x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

12 Atlet Kurash Sumsel Ikut Kejurnas di Jakarta Target Raih Emas 

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Nov 2022 11:45 0 464 Redaksi

Liputan4.com, Palembang – Kali pertama olahraga beladiri sejenis muai thai yang tergabung dalam Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Sumatera Selatan, dipertandingkan di Jakarta.

Manajer Kurash Sumsel Kotri Juliana, mengatakan pada Kejuaraan Nasional di padepokan TMMI Jakarta 20-25 November 2022, target utamanya adalah meraih medali emas.

“Kita mengirim 12 atlet Kurash yang ikut bertanding dalam Kejurnas di Jakarta. Target kita adalah medali emas,” ujar Kotri didampingi Ketua Pengda Ferkushi Sumsel, Normansyah SSi dan sekretaris Lisman Budianto, Kamis (17/11/2022).

Menurut Kotri, 12 atlet yang dikirim ke Kejurnas Kurash itu, personal-personal yang dipercaya untuk memenangkan pertandingan. “Mereka itu sangat berbakat di dunia ilmu beladiri Kurash,” ujar Kotri.

Minimal, katanya, atlet kurash Sumsel pertama ini mampu meraih medali emas. Berapa medali ?

Kotri tak menetapkan jumlah medali yang diraih, namun ia berharap para atlet mampu meraih medali sebanyak-banyaknya.

“Sebagai atlet Sumsel perdana yang ikut Kejurnas Kurash, semangat anak-anak sangat tinggi. Mereka ingin mempersembahkan karir terbaik mereka. Makanya saya sangat mendukung semangat para atlet tersebut,” katanya.

Sementara itu, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang Idham Rianom SSos, sangat mendukung perjuangan 12 atlet Kurash tersebut.

“Apalagi mereka baru kali pertama mengikuti even bergengsi ini. Sebagai pengurus KONI Kota Palembang, kami sangat mendukung perjuangan 12 atlet Kurash itu,” ujar Idham yang juga Ketua Forum Palembang Bangkit Sumatera Selatan (FPB Sumse) tersebut.

Untuk ke depan, kata Idham, KONI berusaha mendorong untuk ikut meningkatkan kualitas kemampuan para atlet Kurash seperti mereka yang dipercaya mengikuti Kejurnas Kurash di Jakarta, pada 20-25 November mendatang.

“Semoga para atlet Kurash itu berhasil mewujudkan keinginan kita semua. Kita sangat mendukung prestasi anak-anak itu. Sukses untuk mereka,” tukas Idham Rianom menutup perbincangan. (*)

Berita dengan Judul: 12 Atlet Kurash Sumsel Ikut Kejurnas di Jakarta Target Raih Emas  pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwanto

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x