Zulfikar : Harap Atlet IODI Palembang Juara, Dispora Harus Klarifikasi Dana Bantuan KORMI

Zulfikar : Harap Atlet Iodi Palembang Juara, Dispora Harus Klarifikasi Dana Bantuan Kormi

Liputan4.com, Palembang – Bertempat di kantor sekretariat KORMI kota Palembang yang berlokasi di gedung DPRD Kota Palembang diadakan pelepasan kontingen IODI Palembang untuk mengikuti Kejurprov (kejuaraan provinsi) Sumatera Selatan IODI (Ikatan Olahraga Dance Indonesia) yang diadakan Transmart mall yang berlangsung selama dua hari 29-30 Maret 2022, selasa (29/3/22).

Dalam wawancara dengan awak media ketua IODI kota palembang Rubi Indiarta, S.E., didampingi Sekretaris M. Nuris Mardianto, S.Pd., mengatakan, IODI kota Palembang mengirimkan 25 atlet untuk mengikuti kejuaraan ini dan berharap tim IODI Palembang menjadi juara umum karena jadi tolok ukur bagi kabupaten kota di Sumsel”, ujarnya.


Pada kejuaraan provinsi (Kejurprov) IODI Sumatera Selatan mempertandingkan kelas kategori Dancesport, tradisional dance dan Hip hop.

Ketua KORMI Kota Palembang hadir saat pelepasan kontingen IODI kota Palembang M. Zulfikar Muharammi, S.E., M.M., mengatakan, saya berharap atlet yang bertanding pada hari ini bisa terpilih menjadi salah satu kontingen yang dikirim dalam kegiatan FORNAS VI tahun 2022 dan kontingen ini bisa menghadirkan medali kota Palembang”, katanya.

Lebih lanjut, Ketua KORMI Kota Palembang Zulfikar Muharammi menyikapi sambutan yang disampaikan oleh perwakilan Dispora kota Palembang dimana dalam sambutannya bahwa Dispora belum bisa menganggarkan bantuan untuk KORMI kota Palembang yang belum berusia 2 tahun kepengurusan, memang benar KORMI kota Palembang belum ada dana anggaran dari pemerintah kota Palembang, tapi kami selaku ketua KORMI secara pribadi akan berusaha untuk mengapresiasi apabila berprestasi dalam FORNAS VI disumsel nanti. Kemudian kami klarifikasi dari pihak Dispora bahwasanya dana hibah bisa cair apabila usia organisasi itu berusia dua tahun, betul organisasi KORMI kota kurang dari dua tahun tapi dalam undang undangnya dalam peraturannya itu bukan turunannya tapi induk organisasinya KORMI nasional yang sudah berdiri lebih dari sepuluh tahun”, tuturnya.

Senada apa yang dikatakan ketua KORMI kota Palembang, anggota DPRD kota Palembang Firmansyah Hadi juga ikut beri komentar atas sambutan wakil dari Dispora Palembang, tidak ada itu, itu salah ngomong terpeleset Bae itu”, pungkasnya.

Hadir dalam pelepasan kontingen IODI Kota Palembang Anggota DPRD kota Palembang Firmansyah Hadi, mewakili pemerintah kota Palembang Kadispora Kota Palembang yang diwakili oleh H. Kliwon S., SPd., M.Kes., Ketua KONI kota Palembang Anton Nurdin, Ketua Harian KONI kota Palembang Ruben, pengurus Kormi kota Palembang dan pengurus IODI kota Palembang.

Print Friendly, Pdf & Email