PPDB KOTA MEDAN 2022

Ziarah ke Makam Nomensen dan Bazar UKM Awali Perayaan Natal Serta Syukuran Partai Golkar Sumut

Ziarah Ke Makam Nomensen Dan Bazar Ukm Awali Perayaan Natal Serta Syukuran Partai Golkar Sumut

 

Sumut Liputan4.Com, Balige – Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru DPD I Partai Golkar Sumut di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba diawali dengan bazar pelaku UMKM dan ziarah ke sejumlah makam pahlawan di Balige serta menggelar bakti sosial, Minggu (30/1/2022).


Bazar UMKM yang digelar di Lapangan Soposurung, Kecamatan Balige tersebut diramaikan oleh puluhan pelaku UMKM di Balige dan dari berbagai daerah sekitarnya.

Mewakili Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, Ketua Umum Panitia Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru, Maruli Siahaan membuka bazar UMKM itu dengan mengunjungi stan- stan pelaku UMKM bersama rombongan pengurus DPD I Partai Golkar Sumut dan DPD II Partai Golkar Toba.

Maruli Siahaan pun terkesima melihat produk- produk unggulan yang dipamerkan di Bazar UMKM itu. Seperti, produk kuliner, kerajinan tangan hingga tekstil. Semuanya itu merupakan produk asli warga lokal.

Maruli Siahaan pun menyempatkan diri membeli berbagai produk kuliner seperti pizza buatan warga Balige, kopi, hingga tekstil.

“Bagaimana pun kita harus bangga dengan produk anak bangsa. Apalagi, kualitasnya juga sangat baik dan ini harus didukung agar terus berkembang,” paparnya di sela- sela mengunjungi stan- stan UMKM tersebut.

Usai membuka Bazar UMKM, Maruli Siahaan didampingi RE Nainggolan, Modesta Marpaung, Ichwan Habib Nasution, Sanggam Bakara, Efendi Napitupulu bersama rombongan pengurus DPD Partai Golkar Sumut lainnya berziarah ke makam pahlawan nasional, Raja Sisingamangaraja XII di Jalan Pagar Batu, Balige, Kabupaten Toba.

“Ziarah ke makam pahlawan nasional Raja Sisingamangaraja XII ini untuk menghargai jasa beliau yang telah berjuang membela bangsa,” ujar Maruli Siahaan saat ziarah ke makam tersebut.

Setelah itu, pengurus DPD I Partai Golkar Sumut bersama rombongan berziarah ke makam misionaris Dr J.L Nommensen. Jasa Dr J.L Nommensen yang berasal dari Jerman itu sangat besar dalam menyebarkan agama Kristen di Tanah Batak.

Saat di makam Dr J.L Nommensen, Maruli Siahaan bersama rombongan juga menggelar bakti sosial, dengan membagikan puluhan paket Sembako kepada warga sekitar. (Abdi Sumarno)

Print Friendly, Pdf & Email