Yonif 713/ST Mengikuti Training of Trainers Satgas Standby Forces UNFCRS

  • Bagikan
Yonif 713/ST Mengikuti Training of Trainers Satgas Standby Forces UNFCRS
Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (Dan PMPP) TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M. BUS Menerima Pengalungan Selendang ( Foto : Penrem 133/NW)

LIPUTAN4.COM. GORONTALO – Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. turut serta dalam acara Pembukaan Training of Trainers Satgas Standby Forces UNFCRS Batalyon Infanteri 713/Satya Tama Korem 133/NW Kodam XIII/Merdeka.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (Dan PMPP) TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M. BUS., dalam rangka penyiapan Satgas Gerak Cepat yang akan melaksanakan penugasan Ke Luar Negeri, bertempat di Aula Lembah Baliem Mayonif 713/ST Jl. Ahmad A. Wahab, Telaga Biru-Gorontalo, Selasa (8/6/2021).

Yonif 713/ST Mengikuti Training of Trainers Satgas Standby Forces UNFCRS
Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (Dan PMPP) TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M. BUS bersama Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A (Foto : Penrem 133/NW)

Dalam acara pembukaan itu, Komandan PMPP TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pada saat latihan dalam satuan dilaksanakan selama kurun waktu setahun kedepan sebagai sistem dari PBB yang menuntut kesiapan lebih awal dalam mendukung Misi baru PBB.

“Adapun tahapan United Nations sistem adalah diantaranya Indonesia akan katakan kesanggupan untuk mengirimkan pasukan pada PBB dengan menyerahkan daftar satuan yang dipersiapkan, kemudian PBB akan mengirimkan tim untuk menilai kesiapan Satgas Indonesia dalam waktu 30 hari,”Ungkap Mayjen Victor

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan bahwa latihan yang dilaksanakan dalam training of trainers itu mencakup :
1. Pembekalan tentang Sistem.
2. Pembekalan materi pokok atau disebut juga Korpri di training material yang harus dikuasai.
3. Ketiga materi United Nations charter dan pembuatan persiapan dengan pemberian materi pendukung lainnya.

Karena menurutnya, dengan dibekali berbagai meteri, para peserta latihan akan siap dan mampu melaksanakan tugas di berbagai misi PBB di dunia termasuk di dalamnya meningkatkan kemampuan komunikasi dan bahasa asing dan juga tingkatkan rasa percaya diri untuk bisa bertugas di komunitas internasional ini.

“Kepada koordinator latihan dan para instruktur saya serahkan peserta latihan ini untuk diberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan yang terbaik agar mereka memiliki kemampuan seperti yang kita harapkan,” ucapnya

“Kepada peserta pelatihan laksanakan latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesungguhan dedikasi serta disiplin yang tinggi sebagai bekal pada penugasan yang akan datang,” tegas Komandan PMPP TNI.

Sumber : Penrem 133/Nani Wartabone

Editor    : BYP

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications