PPDB KOTA MEDAN 2022
Papua  

Yayasan Somatua Menjemput Terangnya SDM Papua yang Unggul

Yayasan Somatua Menjemput Terangnya Sdm Papua Yang Unggul
Peserta acara kunjungan aksesor akreditasi Somatua Training Center (STC) di gedung STC pada, Kamis (16/06/2022/Foto/Paul)

TIMIKA | Acara kunjungan Aksesor Akreditasi ke Somatua Training Center (STC) menjadi paduan serius untuk kemajuan pendidikan orang asli Papua yang kompeten terlaksana di Gedung STC, jalan Cendrawasih pada, Kamis (16/06/2022).

Pendiri Yayasan Somatua, Maximus Tipagau secara terbuka mengajak seluruh anak muda Papua untuk bergabung serta belajar untuk pembangunan SDM Papua walau STC sendiri berdiri masih seumur jagung sejak 2017 silam tapi implementasi menjemput terangnya SDM Papua hari esok dapat terwujud berkat SDM yang mumpuni.


“STC berdiri belum lama tapi saya ajak tujuh suku Papua mencakup Nabire, Paniai, Intan Jaya, puncak dan pegunungan semua bisa datang mendaftar walau mengalami kesulitan atau tidak sekolah bisa kita dibantu,”terangnya.

Maximus mengatakan, saat ini STC memiliki aset Rp. 16 Miliar mulai dari sarana-prasarana belajar hingga alat penunjang pembangunan gedung pendidikan semua murni swasta, serta sudah mencetak 400-an lulusan (Alumni)

” Kabar positif lainnya STC sedang mempersiapkan diri untuk proses akreditasi, harapannya semua bisa berjalan dengan lancar dan memenuhi standar pendidikan bermutu,” pungkasnya.

Lebih lanjut, setelah akreditasi proses pembelajaran menggunakan dua metode yakni face to face (offline) dengan pelatihan menggunakan berbagai fasilitas penunjang untuk mengasah keterampilan dan menambah pengalaman.

Sedangkan metode online menggunakan aplikasi dengan materi lengkap didalamnya, siswa mendaftar terus mengikuti program secara online serta mendapat sertificat pendidikan yang sama.

“Sudah zaman digitalisasi jadi wadah penunjang sehingga seperti di Puncak, Nabire, Paniai, Serui dan Waropen tidak usah khawatir penting ada internet semua jadi mudah,”jelasnya.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak dengan caranya mendukung STC menjadi lebih baik, terutama pemerintah kabupaten Mimika dan juga PT.Freeport Indonesia.

“Terimaksih pemkab Mimika memberi izin, dukungan moril dan biaya renovasi melaluiBadan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ) dan kepada PTFI yang sudah mempekerjakan saya sehingga keuangan lebih dapat dipergunakan untuk membangun STC yang mana berguna bagi banyak pihak,” tutupnya.

Print Friendly, Pdf & Email