PPDB KOTA MEDAN 2022

Yayasan Sekolah Jiwa Mandiri Utama Gelar Acara Kelulusan Sebanyak 233 Siswa

Yayasan Sekolah Jiwa Mandiri Utama Gelar Acara Kelulusan Sebanyak 233 Siswa

Liputan4.com, Palembang – Sebanyak 233 siswa yayasan sekolah jiwa mandiri utama yang tergabung dalam siswa Sekolah Dasar(SD), Sekolah Menengah Pertama(SMP), Sekolah Menengah Atas(SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) gelar acara perpisahan kelulusan, Sabtu (28/05/22).

Dalam acara rutin setiap tahun, perpisahan kali ini berlangsung di ballroom sriwijaya Fave Hotel jalan Basuki Rahmat, dihadiri oleh ketua yayasan sekolah jiwa mandiri utama Ir. Emtizar Karyan, M.Ak, kepala sekolah SMK jiwa mandiri utama H.Harian Sapta, S.Pd dan staf ahli gubernur Sumsel Firmansyah.


 

Harian Sapta menyampaikan,” yayasan sekolah jiwa mandiri utama yang terletak di jalan Pangeran Ayin No.96 kelurahan suka maju berdiri sejak tahun 1999 dengan nama Lembaga Sosial Pendidikan(LSP) dan di tahun 2018 berganti nama yayasan sekolah jiwa mandiri utama hingga sekarang, karena siswanya terdiri dari bebagai macam agama, yayasan sekolah jiwa mandiri utama juga memberikan jaminan kepada siswa, bagi yang beragama muslim harus sudah bisa membaca Qur’an sebelum tiba kelulusan dan agama non muslim di arahkan dalam kegiatan interaktif kemampuan – kemampuan umum”, ujar Harian Sapta.

Lanjutnya, SMK jiwa mandiri utama sendiri terdiri dalam tiga jurusan, yaitu tehnik komputer jaringan, tehnik akuntansi keuangan lembaga dan tehnik mesin sepeda motor.

“Alhamdulillah siswa lulusan SMK sekolah jiwa mandiri utama sudah banyak yang bekerja sesuai dengan jurusannya masing – masing dan untuk lulusan SMA banyak yang melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi “, ucapnya

Ditempat yang sama Emtizar Karyan selaku ketua yayasan menyarankan,” pemerintah untuk bisa lebih memperhatikan sekolah swasta dengan cara membatasi kuota penerimaan jumlah murid di sekolah negeri, Emtizar Karyan juga berharap secara keseluruhan dunia pendidikan harus bisa maju sesuai dengan perkembangan tekhnologi karena kalau dunia pendidikan maju secara sistematis Indonesia juga akan maju”, pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email