Yahya YS Murka, PT Medco Kembali Menelan korban

Reporter: Saif Aceh Kategori: Aceh, Hukum & Kriminal
  • Bagikan
Yahya YS Murka, PT Medco Kembali Menelan korban

Liputan4.com Aceh timur Gas beracun yang diduga berasal dari aktivitas ekplorasi PT Medco E&P Malaka kembali makan korban, beberapa Warga Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur.

Korban terpaksa harus di evakuasi ke Puskesmas dan Rumah sakit umum Zubir Mahmud karena mengalami sesak nafas dan kepala pusing-pusing, diduga terpapar gas dan puluhan warga lain nya yang terdiri dari pria, wanita dan anak-anak harus mengungsi dihalaman kantor Camat Banda Alam.

Peristiwa yang diterjadi pada minggu malam, (27/6) sekira pukul 21.00 WIB, berawal dari warga setempat mencium aroma bau busuk seperti bau gas, sebagian mengetahui bahwa bau tersebut identik bau gas yang berasal dari lokasi Alu Siwah milik PT Medco E&P Malaka yang pernah terjadi peristiwa yang sama du bulan yang lalu (9/04) yang menyebabkan puluhan warga keracunan dan 163 warga lain lain nya harus mengungsi beberapa hari.

Dikutip dari berbagai sumber, kuat dugaan gas tersebut berasal dari sumur gas AS-11 yang beroperasi kembali baru-baru ini, yang sempat ditutup pasca insiden 9 April lalu,

Sementara Camat Banda Alam Muliadi membenarkan bahwa warga Desa Panton Rayeuk T sudah mulai mengungsi ke kantor camat setempat.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya telah melaporkan ke pihak perusahaan PT Medco E&P Malaka mereka sudah berada di lokasi Desa untuk melakukan pengecekan terhadap bau busuk.

Sementara anggota DPRK Aceh Timur juga mengecam atas terulang nya kembali peristiwa yang sama yang menyebabkan warga keracunan .

Seperti yang diungkapkan Yahya Ys alias Yahya BKY, ia mengatakan sangat mengecam atas terjadinya peristiwa yang sama.

“ini serius Jangan main -main dengan nyawa manusia,” cetus Yahya BKY.

Media mencoba meminta Keterangan dari Humas melalui telepon selulernya iya cuma mengirim Rilis saat dijumpai Humas PT Medco E&P Malaka Di halaman kantor camat setempat.

“Maaf bang Percuma kalau Abang Konfirmasi ke saya itu hanya lah wewenang Meneger yang berhak memberikan keterangan

Sampai berita ini disiarkan Meneger PT Medco Belum bisa Di jumpai

Reporter Saif Aceh

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan