Wujudkan Toleransi, IPMU Mimika Turunkan Relawan Nasrani Bantu PHBI Tertibkan Jamaah Salat Ied

Iwan Makatita - Kisah, Papua
  • Bagikan
Wujudkan Toleransi, IPMU Mimika Turunkan Relawan Nasrani Bantu PHBI Tertibkan Jamaah Salat Ied
Tim Relawan Ikatan Pemuda Maluku Utara saat foto bersama BKO Brimob

TIMIKA| Sejak pagi sekitar pukul 06.00 WIT, ribuan umat Islam di kabupaten Mimika, berangkat menuju lapangan timika indah untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Wujudkan Toleransi, IPMU Mimika Turunkan Relawan Nasrani Bantu PHBI Tertibkan Jamaah Salat Ied
Salah satu tim relawan saat membagikan masker ke Jama’ah Salat Ied Kamis, (13/05/2021)

Tak hanya umat Islam, puluhan pemuda Ikatan Pemuda Maluku Utara (IPMU) Menurunkan Tim relawanya Guna membantu PHBI Kabupaten Mimika guna menertibkan protokoler kesehatan kepada para jamaah yang akan melaksanakan Salat Idul Fitri Kamis, (13/05/2021).

Dengan penuh rasa tanggung jawab, belasan pemuda tampak mengatur jamaah dan sesekali mengingatkan jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Anton Rarandesan salah satu Kordinator dari Relawan ( IPMU ) mengatakan, Hal ini merupakan wujud kekompakan sesama warga kabupaten Mimika, juga membangun kebersamaan dalam menjaga dan melindungi serta bersinergi dalam berbagai hal.Untuk saling menjaga nilai toleransi dalam kehidupan sehari-hari, “ungkap Anton.

Menurut dia, kerukunan dan kebersamaan sudah terjalin dengan baik sejak puluhan tahun yang di ajarkan oleh para pendahulu kami, sehingga tidak ada yang aneh dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Ronal Mara, saat di hubungi pagi tadi mengatakan, kegiatan saling bantu membantu dalam perayaan hari besar agama akan terus kami dilakukan, bersinergi bersama pemerintah daerah dan juga berkolaborasi bersama OKP lain.

“kami akan terus bersinergi saling membantu saat perayaan hari besar agama Islam maupun Nasrani. menjaga jamaah dan pa dan mengatur lalu lintas, begitu pula sebaliknya saat Natal, saudara kami Muslim membantu kami,” ucapnya.

Sementara Itu, Ketua Kerukunan Keluarga Maluku Utara Kabupaten Mimika Marjan Tusang SH,.MH mengapresiasi Langkah Pemuda Maluku Utara, yang sudah meluangkan waktu membantu saudara-saudaranya yang muslim melaksanakan Salat Idul Fitri tahun ini.

Perlu diketahui Ikatan Pemuda Maluku Utara (IPMU) bagian dari warga Maluku Utara, yang secara Langsung dibawah komando Kerukunan Keluarga Maluku Utara Kabupaten Mimika.

Red: Makatita
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications