Wujudkan Sinergitas TNI Wadan Denzibang 1/Stg Akan Terima Siswa PKL Dari SMKN 1 Sintang

  • Bagikan
Wujudkan Sinergitas TNI Wadan Denzibang 1/Stg Akan Terima Siswa PKL Dari SMKN 1 Sintang

Sintang, Kalbar – Sebagai wujud nyata Sinergitas TNI terhadap dunia pendidikan di Indonesia serta mendorong perkembangan
terhadap generasi penerus bangsa Denzibang1/Stg akan menerima siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari SMK Negeri 01 Sintang.

Hal ini senada dengan program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) bersinergi melayani pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa dan melindungi anak bangsa.

“Pada hari ini Jum’at 28, Mei, 2021 kami mendapatkan kunjungan dari guru pembimbing SMKN 01 Sintang,”ujar Mayor Czi Weswi Maidani, ST.MM, Wadan Denzibang 1/Stg pada awak media di kantornya.

Ia jelaskan bahwa, kedatangan guru pembimbing dari SMKN 01 Sintang adalah mengantarkan surat permohonan Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi siswanya di Denzibang1/Stg.

“Adapun kegiatn Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang akan dilaksanakan pada 12 Jul: s/d Oktober 2021,” imbuhnya.

Pada intinya Denzibang1/Stg sangat mendukung program dari lembaga pendidikan kejuruan serta dia katakan bahwa, ini juga sebagai upaya mencetak anak bangsa jika sudah lulus sekolah ingin mendaftarkan diri menjadi calon anggota TNI.

“Didalam satuan TNI juga terdiri dari berbagai macam bagian, dari tentu saja akan lebih bagus lagi jika calon anggota TNI sudah mempunyai keahlian yang spesifik,” tandas Wadan Denzibang 1/Stg yang terkenal ramah dan mudah bergaul bersama masyarakat ini.

Masih menurut dia, nanti saat siswa praktik akan dicocokkan dengan apa yang pihak sekolah inginkan.

“Kami akan sesuaikan dengan kurikulum dari pihak sekolah sehingga selesai dari tempat praktik siswa mendapatkan tambahan dari implementasi teori yang ia sudah dapat dari pelajaran di sekolah,” pungkas Wadan Denzibang1/Stg.

Di tempat yang sama Ivo Fajrin Hartini, S.P.d sebagai guru pembimbing siswa SMKN 01 Sintang mengucapkan rasa terima kasih kepada Wadan Denzibang 1/Sintang Mayor Czi Weswi Maidani, ST.MM, telah menerimanya berkunjung.

Dia katakan, sehubungan dengan akan dilaksanakannya Praktik Kerja Lapangan (PKL) Tahun Pelajaran 2021/2022 oleh peserta didik SMK Negeri I Stntang. maka kami sampaikan permohonan untuk tempat praktik.

Ia selaku perwakilan dari guru SMKN 01 Sintang menjelaskan bahwa, peserta didik yang akan mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Denzibang1/Stg berjumlah 11 orang.

“Jurusan dan kuota yang akan Praktik Kerja Industri (Prakerin) di tempat magang dalam hal ini di Denzibang1/Stg, yaitu Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan
4 orang, Jurusan Bisnis Konstruksi dan Properti 4 orang, sedangkan untuk
Jurusan MULTIMEDIA 3 orang,” terang Ivo pada Jum’at 28, Mei, 2021.

Harapannya agar para peserta didik yang Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Denzibang1/Stg nantinya akan mendapatkan pengalaman baru dan mudah mengaplikasikan ilmu pengetahuannya yang didapat selama belajar di sekolah.

“Pihak sekolah nantinya juga akan selalu memonitoring peserta didiknya selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) di semua tempat yang sudah ditentukan,”tutupnya.
*Penulis Basori*

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan