News  

Wujudkan Lingkungan Sehat, Karemuddin Bentuk Komunitas Kampung Sehat

LUWU UTARA — Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan indah dipandang mata, Ketua Karang Taruna Kabupaten Luwu Utara, Karemuddin membentuk suatu komunitas bernama Komunitas Kampung Sehat.

Karemuddin mengatakan bahwa Komunitas kampung sehat merupakan organisasi pemuda, oleh pemuda, dan untuk pemuda yang didirikan sebagai sarana untuk mengembangkan peran dan kualitas pemuda dalam menciptakan perubahan sosial yang lebih baik di lingkungan yang sehat.


“Untuk mewujudkan Kampung Sehat, maka hal itu tentunya harus dimulai dari wilayah atau lingkungan terkecil seperti RT/RW atau dusun yang harus memiliki kualitas hidup yang baik. Salah satunya melalui pembentukan komunitas kampung sehat,” ujar Karemuddin di sekertariat PAN Luwu Utara, Jum’at (17/1/2020).

KULIAH GRATIS BEASISWA

Komunitas Kampung Sehat ini lanjut Karemuddin, dibentuk diwilayah tempat tinggalnya di Dusun Karya Bakti Desa Cendana Putih II Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara.

Wakil Ketua DPRD Luwu Utara ini juga katakan bahwa tujuan dibentuknya Komunitas Kampung Sehat adalah untuk menciptakan masyarakat mandiri, kreatif dan produktif yang hidup sehat melalui kampung sehat berbasis perilaku hidup bersih dan sehat.

“Di komunitas ini tentunya akan ada program bagaimana memberikan kesadaran dan edukasi ke masyarakat untuk mencintai lingkungan yang bersih dan sehat serta menciptakan peluang kewirausahaan,” ucapnya.

“Jika lingkungan kita bersih, nyaman, dan indah, maka kita sendiri yang akan merasakannya. Dan tak kalah penting, kita juga sehat, sehat lingkungan, sehat iman dan sehat ekonomi, pokoknya sehat segala-galanya,” kuncinya.