Wujudkan Birokrasi Bersih, ATR/BPN Wajo Merencanakan Zona integritas

Wujudkan Birokrasi Bersih, Atr/Bpn Wajo Merencanakan Zona Integritas

Liputan4.com – Wajo Sul-sel Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Wajo, merencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Jumat (19/6/2020).

Pencanangan ditandai dengan pembacaan deklarasi pencanangan zona integritas oleh Kepala BPN Kabupaten Wajo, Sa’pang Allo. Dirangkaian penandatanganan piagam sebagai wujud komitmen, keinginan, sekaligus kesungguhan mencegah korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam menciptakan sistem pemerintahan baik, efektif dan efisien.


Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengatakan semua pihak merapatkan barisan memberantas korupsi di Wajo. Menurutnya, deklarasi ini merupakan langkah tepat dalam rangka percepatan reformasi birokrasi.

“Saya memberikan apresiasi terhadap jajaran BPN Kabupaten Wajo, yang telah mencanangkan zona integritas, yang juga merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Wajo. Atas nama Pemkab Wajo merasa bangga menyaksikan jajaran BPN Kabupaten Wajo, yang telah bertekad bekerja bebas dari korupsi dan birokrasi bersih,” kata Amran Mahmud.

“Saya telah melihat jiwa yang berkarakter dari jajaran BPN Wajo yang telah mencanangkan zona integritas bebas korupsi dan menciptakan birokrasi bersih,” ujar Amran Mahmud.

“Zona integritas merupakan predikat bagi instansi pemerintah yang memiliki komitmen mewujudkan wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani, sebagai upaya mencegah korupsi juga meningkatkan kualitas pelayanan publik,” bebernya.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Subhan, mengatakan BPN Wajo sudah memenuhi standar pelayanan untuk mewujudkan WBK dan WBBM.