Wujud Sinergi Membangun Negeri, Disdag Kalsel Kolaborasi bersama Kelurahan Lutim Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
Wujud Sinergi Membangun Negeri, Disdag Kalsel Kolaborasi bersama Kelurahan Lutim Gelar Pasar Murah
Wujud Sinergi Membangun Negeri, Disdag Kalsel Kolaborasi bersama Kelurahan Lutim Gelar Pasar Murah
Lurah Landasan Ulin Timur (Lutim) Deny Adi Surya S.Sos bersama Babinsa poto bersama di lokasi Pasar Murah (poto istimewa)

Liputan4.com, Lutim-Untuk menjaga kestabilan harga di pasar pasca banjir, Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan, menggandeng Kelurahan Landasan Ulin Timur (Lutim) Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru, beberapa perusahaan, serta para pelaku usaha, termasuk dinas perdagangan melaksanakan pasar murah, Jumat (12/3) Pagi di halaman kantor Kelurahan Landasan Ulin Timur Banjarbaru.

Pasar murah yang disasar di Kelurahan Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru adalah warga pasca banjir.

Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani di dampingi Lurah Landasan Ulin Timur (Lutim) Deny Adi Surya S.Sos, menjelaskan kegiatan pasar murah dimaksudkan untuk membantu masyarakat pasca terjadinya banjir, agar bisa mendapatkan bahan pokok dengan mudah, lebih murah dari harga di pasar-pasar setempat.

“Kami menjual bahan pokok, antara lain beras, gula putih, minyak goreng, tepung, teh, telur ayam, daging ayam, bawang, daging dan bahan makanan lainnya serta berbagai kebutuhan rumah tangga,” urainya.

Lebih lanjut Birhasani menyampaikan, selama pelaksanaan pasar murah, meski ditengah pandemi COVID-19 tidak ada mendapatkan kendala. Pihaknya selalu menjalin kerjasama  dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota, juga berkoordinasi Satgas COVID-19, Kepolisian dan TNI setempat.

“Sebelum Kita melaksanakan pasar murah, sudah koordinasi dengan Disdag kabupaten dan kota, mulai tempat pelaksanaan, serta kewajiban penjual dan pembeli, untuk ketat menerapan protokol kesehatan,” tutupnya.

Di lokasi, Lurah Landasan Ulin Timur Deny Adi Surya S.Sos, menjelaskan kegiatan pasar murah ini disambut gembira oleh masyarakat sekitar, untuk membeli berbagai macam keperluan rumah tangga.

“Selama pelaksanaan kami menilai antusias masyarakat sangat tinggi, kemudian untuk barang yang disediakan cukup lengkap, serta harga yang lebih murah di pasaran,” katanya.

“Karena masih dalam kondisi pandemi. Maka petugas ketat menerapkan protokol kesehatan dan telah berlangsung tertib. Kita terapkan Protokol Kesehatan (Protkes), seperti disekitaran kegiatan tersedia tempat mencuci tangan dan sabun, setiap petugas dan pengunjung sebelum masuk ke pasar murah terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya, wajib memakai masker dan menjaga jarak,” kata Lurah yang murah senyum ini.

Adapun untuk distributor/pelaku usaha/UKM yang ikut berpartisipasi yakni, Disdag Prov Kalsel, Transmart, Pizza Hut, DKP, Disbunak, DTPH, APL, BPTU, Bulog, Tahu Iponk Bakso, Susu Zee, Susu Diabetasol, PT. So Good Food, PT BKK,  Minyak Angin Aromatic, Teh Poci, PT Sasa Inti,  Fiesta, Parfum, Kuaci Rebo, Abunawas, dan PT Pertamina, kata Lurah Deny Surya Adi S.Sos kepada wartawan Liputan4.com.

Ditambahkan “Lurah Denny, banyak Promo cuma hari ini Jumat 12 Maret 2021, yaitu Promo 1 Tukar 1 (satu) Tabung Lpg 3 kg  ke 1 Tabung Bright Gas + isi cuma Rp. 180.000, Promo 2 Tukar 2 (dua) Tabung Lpg 3 kg ke 1 Tabung Bright Gas + isi cuman Rp. 80.000, dan Promo 3 Tabung Bright Gas+isi cuman Rp. 320.000,- dan PT Pertamina juga berpartisipasi untuk Tabung Gas 3 kg,” bebernya.

Kegiatan pasar murah di Kelurahan Landasan Ulin Kota Banjarbaru dikawal aparat keamanan, baik TNI Polri dan petugas kesehatan dari Satgas Covid-19 setempat.

Kegiatan, Dijelaskannya diadakan hari ini, dan tak menutup kemungkinan akan diadakan kembali diprogram selanjutnya. (NandoL4)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

TOL CHIKARANG DAN PELABUHAN MERAK DI TUTUP

0
0
0

Dandim 1710/Mimika Berharap Masyarakat Ikut Wujudkan Kamtibmas Sambut PON XX Papua

11
1
0

Walikota Ngamuk Dalam Mall

72
1
0

Teknik Pengambilan video Liputan4

27
3
0