WUJUD RASA SYUKUR ATAS SELESAINYA ALUN–ALUN CICALENGKA, KELUARGA BESAR CICALENGKA AKAN GELAR CICALENGKA BERSHOLAWAT

  • Bagikan

Kab. Bandung-liputan4.com… Keluarga Besar Cicalengka sebagai wujud rasa syukur akan selesainya pembangunan alun-alun dan Terminal Cicalengka akan menggelar kegiatan ” Cicalengka bersholawat “, Rabu ( 8/01/2020).

Kegaiatn sosilialisasi Cicalengka bersholawat dilakukan di aula Kantor Kecamatan Cicalengka, hadir dalam kegiatan tersebut dari unsur Forkopimca Kecamatan Cicalengka, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, anggota Dewan Partai PDI Perjuangan Luthfi Hafiyan, para Pengusaha Cicalengka, Ormas/ Lsm, alim ulama dan warga masyrakat Kecamatan Cicalengka.

H. Asep Azis Sekretaris Keluarga Besar Cicalengka dalam pembukaan acara sosilisasi tersebut mengatakan rasa syukur bahwa masyarakat saat ini sudah memiliki alun-alun yang cukup representatif, diman alun-alun yang selama ini di idam-idamkan masyrakat Cicalengka sudah terwujud. Sebagai ungkapan rasa sykur Keluarga Besar Cicalengka memfasilitasi kegiatan yang dibantu oleh semua unsur lapisan masyarakat, ormas dan lembaga yang ada untuk mengadakan kegiatan Cicalengka Bersholawat. mudah-mudahan keberadaan alun-alun dapat di rasakan oleh masyarakat dan bisa meningkatkan prestasi masyarakat di bidang olah raga, kesenian, budaya dan bidang lainnya. Dengan didukung fasilitas yang ada semua lapisan masyarakat bisa merasakan dan ikut menjaganya.
” Total biaya yg dibutuhkan untuk kegiatan Cicalengka bersholawat sebesar 180 juta rupiah, tentunya di butuhkan kerjasama semua unsur masyarakat dan pemerintah Kecamatan Cicalengka untuk bersatu mewujudkan suksesnya kegiatan tersebut, katanya.

H. Entang Kurnia Camat Cicalengka dalam sambutannya mengatakan kami hanya menyambung estafet kepemimpinan, dimana pada saat itu ada dorongan dari semua tokoh Cicalengka untuk membenahi alun-alun Cicalengka. Alhamdulillah pembangunan alun-alun dan terminal Cicalengka bisa dilaksanakan, berkat bantuan APBD Kabupaten dan APBD Provinsi Jawa Barat. Bukan hanya alun-alun dan terminal saja penataan di wilayah Cicalengka ini dimulai dari Pasar Sehat Sabilulungan, Hutan hayati di Desa Nagrog, penataan curug cinulang dan rabat beton jalan menuju curug cinulang di Desa Tanjungwang, dan GOR di Desa Panenjoan. Leading sektor dari pembangunan alun-alun adalah disperkintan, sampai saat ini belum ada laporan kepada dinas terkait mengenai selesainya pembangunan alun-alun cicalengka, kami sedang menunggu konfirmasi dari dinas terkait mengenai pengelolaan alun-alun dan terminal kedepan, sambutnya.

WUJUD RASA SYUKUR ATAS SELESAINYA ALUN--ALUN CICALENGKA, KELUARGA BESAR CICALENGKA AKAN GELAR CICALENGKA BERSHOLAWAT

Moch. Luthfi Hafiyan Anggota Dewan Kabupaten Bandung mengatakan bahwa masyarakat harus menjaga fasilitas alun-alun, stand-stand yang ada harus menjadi PAD untuk kab bandung, pedagang yang ada harus dari masyarakat cicalengka, menjaga keamanan, dan menjaga kebersihan di lingkungan alun-alun dan sekitarnya, ungkapnya.

Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian masyarakat Cicalengka untuk maju, mudah-mudahan ini bukan hanya impian kosong saja tapi dapat di realisasikan dengan dukungan dari semua masyarakat yang ada di Cicalengka. Apresiasi juga atas undangan yang di sampaikan kepada saya, karena baru pertama kalinya saya di undang dalam kegiatan pemerintahan seperti ini. Saya sangat miris melihat kondisi Kecamatan Cicalengka saat ini karena masih jauh tertinggal dari Kecamatan yang lain yang ada di Kabupaten Bandung apalagi Kota Bandung, sehingga semangat untuk terbentuknya Kabupaten Bandung timur sangat menggebu-gebu kata Dadan Darpani Tokoh Pengusaha Cicalengka.

Pada saat bersamaan Ketua DPD GMB Kabupaten Bandung Asep Mambo mengatakan ikut bersukur atas pembangunan alun-alun Cicalengka dan berharap kita semua bisa menjaga keamanan sehingga alun-alun bisa membawa manfaat buat masyarakat, serta meminta kepada instansi terkait terutama Satpol PP untuk turun tangan menjaga keamanan dan menjaga para padagang liar yang untuk tidak berjualan sembarangan.
” lebih lanjut mengatakan yang terpenting alun-alun Cicalengka bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Kecamatan Cicalengka dari semua bidang, imbuhnya…( kuswandi )

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur