PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

1.813 Pelamar Rebut 253 Formasi CPNS Di TTS

Pewarta: Simron Yerifrans Topik: NTT, Pemerintahan
  • Bagikan
1.813 Pelamar Rebut 253 Formasi CPNS Di TTS

Foto : Kepala BKPP TTS,Musa Benu 

Liputan4.com, Soe-TTS

Hingga penutupan pendaftaran CPNS tahun 2021, terhitung sebanyak 1.813 pelamar mengirimkan lamarannya untuk memperebutkan 253 formasi yang dibuka Pemda Timor Tengah Selatan (TTS).

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) TTS, Musa Benu diruang kerjanya, Selasa 27/7/2021.
Dijelaskan,pasca ditutup pada 26 Juli kemarin, pihaknya menerima sebanyak 1.813 berkas lamaran.
Pihaknya saat ini sedang melakukan verifikasi berkas pelamar.

” Saat ini kita sementara melakukan verifikasi berkas pelamar dan akan kita umumkan pada 2 Agustus mendatang,” ungkap Musa.

Jika pada penerimaan CPND pada tahun tahun sebelumnya ada formasi yang tidak ada pelamar maka untuk tahun ini semua formasi yang tersedia sudah ada pelamar.

” Untuk penerimaan CPNS tahun ini semua formasi terisi penuh,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Musa,untuk formasi P3K guru hanya formasi guru Seni Budaya yang tidak ada pelamar. Sedangkan tenaga P3K non formasi semua formasi terisi.

Untuk P3K guru ada 2.897 pelamar untuk memperebutkan 2.521 formasi dan P3K non guru ada 67 pelamar untuk memperebutkan 64 formasi.

Disinggung terkait terkesediaan anggaran pelaksanaan seleksi CPNS Musa mengaku anggaran yang tersedia belum mencukupi. Namun hal tersebut sudah dilaporkan kepada Bupati dan akan ada penambahan anggaran pada perubahan mendatang.

” Kita butuh anggaran sekitar 900 juta untuk pelaksanaan seleksi CPNS namun saat ini anggaran yang tersedia baru 600 juta, nanti akan ditambah pada perubahan mendatang,”ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan