News  

Wisuda Santri “One The Road” DPD BKPRMI Jeneponto Tuntas di Zona III, Ini Catatannya

Setelah melewati Perjalanan Melelahkan dari Zona I, II, akhirnya wisuda santri TKA/TPA BKPRMI finish di Zona III di Batang, Sabtu, 12/01/2018.

Sebanyak 2.283 santri yang diwisuda pada tiga zona. Pelaksanaan wisuda santri kali ini menyisakan romantika tersendiri.


Ada pihak yang sangat Optimis dan memberi Apresiasi, tentu ada pula ( barangkali) yang pesimis dan memberi catatan pembenahan.
“Segala kekurangan yang ditemukan sepanjang proses perjalanan wisuda, itulah kelemahan kami. Dan segala bentuk pencapaian, itulah keberhasilan Kita” kata Ketua umum DPD BKPRMI, Suardi A. Kahar

Tema Sentral Wisuda Santri; ” Menyiapkan Generasi Qur’ani, Menyongsong Masa Depan Gemilang “.

Pada pelaksanaan kali ini, Kami menawarkan cita rasa kebersamaan yang menjadi prinsip dasar berorganisasi adalah dengan menerapkan Konsep; “Kolektif Kolegial, Egalitarian dan Gender Mainstreaming”.

Kolektif Kolegial, Kami maknai adalah Terlibatnya secara lengkap representatif Perangkat Struktur Organisasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) yang dihadiri oleh Akhina Mukhtar Tompo, Wakil Ketua Umum DPP, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) hadir Pengurus inti; Ketum, Sekum, Bendum, Dirwil LPPTKA dan banyak lagi, Dewan Pengurus Daerah (DPD) hadir Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Pengurus Harian, DPK, DPKel/DPDes hingga Struktur Remaja Masjid dan TKA/TPA yang tersebar di 11 kecamatan dan 113 desa/kelurahan.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Egalitarian, Kami wujudkan dalam bentuk bergeraknya seluruh komponen organisasi termasuk massifnya kinerja Brigade BKPRMI dan elemen lainnya secara Dinamis Aktif menjalankan tugas dan peran masing-masing dengan penuh tanggung jawab tanpa ada rasa Gap Psikologis.

Gender Mainstreaming, bahwa pelaksanaan wisuda kali ini menempatkan peran perempuan secara strategis ditandai dengan tampilnya secara memukau dengan Narasi yang Lugas yaitu Wakil Ketua Umum; Jumrah Tompo, S. Sos menyampaikan Laporan DPD BKPRMI dihadapan ribuan hadirin.

Di puncak perhelatan wisuda kali ini, DPD BKPRMI Jeneponto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelbagai pihak diantaranya kepada:
1. Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kab. Jeneponto atas Sinergi Program dan Dukungan Moril-Materil sehingga Wisuda Santri berjalan SUKSES;
2. Waketum DPP BKPRMI (Mukhtar Tompo) atas dukungan Sarana-Prasarana, segenap Pengurus DPW, DPD, DPK, DPKel/DPDes, Remaja Masjid dan Pembina TKA/TPA se-Kab. Jeneponto atas kerja keras tanpa kenal lelah;
3. Orang Tua Santri, Wisudawan-Wisudawati atas segala bentuk partisipasinya sehingga acara berjalan lancar. (*)