Wisata Air DAM di Desa Trinsing Tutup Sementara

  • Bagikan
Wisata Air DAM di Desa Trinsing Tutup Sementara
Wisata Air DAM di Desa Trinsing Tutup Sementara
Tempat wisata trinsing barut (poto istimewa)

Liputan4.com, Muara Teweh-Salah satu tempat wisata yang dikenal dengan air damnya yang terletak di desa Trinsing kecamatan teweh selatan kabupaten Barut Kalimantan Tengah, untuk sementara ditutup, Sabtu (15/5).

Adanya surat edaran Bupati Barut Nomor 6601372/PDW/2021, perihal tentang penutupan sementara tempat wisata di wilayah Barito Utara ini.

Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati mengatakan, tempat wisata yang ada di Barut untuk sementara ditutup sejak dikeluarkan surat edaran yang dikeluarkan Bupati Barut.

Tempat wisata yang ditutup sementara yang sering dikunjungi apalagi hari hari besar (hari Raya Idul Fitri). Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan pengunjung juga adanya antisipasi penyebaran Virus Covid 19, sehingga penutupan tempat wisata termasuk yang dikenal wisata air dam trinsing, sebagai langkah pemerintah kabupaten Barut mencegah penyebaran virus Covid 19, bebernya.

Hj Annisa Cahyawati atas nama pemerintah Barito Utara berharap kepada masyarakat tetap mematuhi aturan tentang protokol kesehatan (Prokes) yaitu 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, jaga jarak jauhi kerumunan dan jangan terlalu berinteraksi serta juga masyarakat bisa memahami karena tempat wisata di tutup, pungkasnya.
Asb/L4

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
1
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan