Wiriya AlRahman: Pemko Medan Berkomitmen Wujudkan Masjid Mandiri untuk Tingkatkan Perekonomian

  • Bagikan
Wiriya AlRahman: Pemko Medan Berkomitmen Wujudkan Masjid Mandiri untuk Tingkatkan Perekonomian

Liputan4.com, Medan-Pemko Medan saat ini berkomitmen untuk memakmurkan masjid dengan mewujudkan masjid yang mandiri. Hal ini dikarenakan jumlah masjid yang banyak di Kota Medan sehingga kedepannya masjid akan memiliki banyak fungsi dan tidak hanya sebagai pusat ibadah melainkan bisa menjadi pusat peradaban Islam dan menjadi sentral pengembangan ekonomi umat serta pusat pendidikan.

“Pemko Medan berkomitmen untuk pemberdayaan masjid sebagai masjid mandiri dan sentral segala aktivitas bagi masyarakat muslim di sekitarnya. Oleh karenanya melalui program ini kita harus bisa meningkatkan ekonomi para jamaah yang kurang mampu namun memiliki kegiatan ekonomi yang produktif dengan mengutamakan jamaah masjid,” kata Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. diwakili Sekda Ir. Wiriya Alrahman, M.M. ketika Safari Ramadhan 1442 H di Masjid Ismail, Jalan Garu III, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (29/4).

Dikatakan Sekda yang hadir bersama segenap Pimpinan OPD diantaranya Kadis Lingkungan Hidup Armansyah Lubis, Kepala BPKAD Irwan Ritonga dan Staf Ahli Pulungan Harahap, Safari Ramadhan ini selain bersilaturahmi juga bertujuan untuk membangun jembatan hati sehingga terwujud kolaborasi antar Pemko Medan dan masyarakat guna mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

“Melalui Safari Ramadhan ini mari kita jalin hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik antara Pemko Medan dan masyarakat guna mewujudkan kota Medan yang berkah, maju dan kondusif,’ ujar Sekda.

Selanjutnya dalam Safari Ramadhan ini Pemko Medan menyerahkan bantuan untuk kemakmuran masjid Ismail, sebesar Rp 50 juta yang diserahkan Sekda Kota Medan kepada Ketua BKM Masjid Ismail, H. Muhammad Nazir. Turut menyaksikan Pembinaan Pengurus BKM Masjid Ismail, H. Daulat Ahmad Siregar dan Camat Medan Amplas, Edi Mulya Matondang serta tokoh masyarakat.

Selain itu, Pemko Medan juga memberi santunan dan cendramata kepada 50 anak yatim piatu serta paket sembako untuk BKM Masjid Ismail. Dalam Safari Ramadhan ini juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Al Ustad Prof. Dr. H. Muzaki, L.C, M.A.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Ismail H. Muhammad Nazir, mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur karena masjid Ismail mendapatkan bantuan dari Pemko Medan. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kemakmuran masjid, apalagi saat ini masjid tengah renovasi.

“Atas nama Jamaah saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan diwakili Sekda yang telah memberikan bantuan untuk kemakmuran masjid. Kami berharap bantuan ini menjadi berkah untuk pembangunan renovasi masjid yang saat ini sudah 75 persen,” ujarnya.(JB/Kom).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur