Winarni Tinjau RTLH Milik janda Warga Desa Bumidaya Yang Sampai Saat ini Belum ada Kabar Mendapat Bantuan

Winarni Tinjau Rtlh Milik Janda Warga Desa Bumidaya Yang Sampai Saat Ini Belum Ada Kabar Mendapat Bantuan

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Sutarti janda lansia warga dusun Porworejo Desa Bumidaya Rt/Rw 29/07 Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, yang rumahnya sudah tidak layak huni di kunjungi Winarni Nanang Ermanto, Selasa, (26/07/2022).


Rumah geribik dengan ukuran 4×6 nampak sudah tidak layak lagi di huni, kenapa tidak kayu dan atapnya yang sudah pada rapuh saat ini memperhatinkan kondisinya, dan di dalam rumah tanpa ada penyekatan antara dapur dan kamar tidur. Sutarti hidup seorang diri, sedangkan untuk makan sehari-hari hanya mengandalkan upah membantu berjualan di sekolahan

Sentara diding geribiknya sudah pada copot, Menurut keterangan Kepala Dusun pernah di usulkan melalui desa ke dinas perkim tapi sampai saat ini belum ada kabarnya, bahkan pernah pula membuat rekening untuk mendapatkan bantuan sampai saat ini juga tidak ada kabarnya.

” pihak desa sudah mengajukan ke dinas perkim tapi belum mendapat kabarnya,” kata dia

Mendapatkan informasi Winarni Nanang Ermanto, mendatangi kerumah tersebut di dampingi ibu ketua darma wanita Yeni Thamrin, Kadis Dalduk Rikawati, Kadis TPH BUN Bibit Purwanto bersama Camat Palas Rosalina dan Kepala Desa Bumi daya Dudi Hermana.

“Ini saya melihat kondisi rumah nenek, atas informasi dari ibu Rohmah, nanti saya sampaikan kepada Bapak Bupati supaya dapat bantuan untuk pembangunanya,” ucap nya saat bertemu dengan Sutarti

Winarni juga memberikan bantuan berupa sembako, kepada Sutarti dan memberikan tali asih kepada Salim yang sedang sakit akibat jatuh dari pohon kelapa.

Print Friendly, Pdf & Email