Warga Tolak Pemasangan Tiang Listrik, Setelah Ambruk Timpa Rumah Warga Di Cikuya

Reporter: Kuswandi Alias akuy Kategori: Jawa Barat, Peristiwa
  • Bagikan
Warga Tolak Pemasangan Tiang Listrik, Setelah Ambruk Timpa Rumah Warga Di Cikuya

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Sebuah tiang listrik yang berada di pertigaan Kampung Rancamidin, Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung mengalami ambruk, menimpa rumah milik warga, Jum’at (09/07/2021) pagi hari.

Ambruknya tiang listrik tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB pagi hari, menimpa rumah milik Dedi Mulyadi warga Kampung Rancamidin RW. 10, Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka.

Akibat kejadian tersebut, rumah milik Dedi Mulyadi hancur di bagian samping kanan menembus ruangan kamar lantai 2. Beruntung saat tiang listrik tersebut tumbang menimpa rumah Dedi tidak sampai ada korban jiwa, padahal pada saat kejadian salah satu keluarga pemilik rumah sedang tertidur di ruangan kamar yang tertimpa tiang listrik tersebut.

Dari informasi yang dihimpun liputan4.com di lapangan, robohnya tiang listrik yang terjadi pada hari Jum’at (09/07) sekitar pukul 03.30 WIB, di duga dikarenakan konstruksi pemasangan tiang listrik yang tidak kokoh dan tidak sesuai aturan.

” Sebetulnya kami sudah melaporkan kondisi tiang listrik tersebut kepada pihak PLN, bahkan sudah tiga kali laporan, tetapi pihak PLN mengabaikannya, ” terang salah seorang warga RW. 10.

“ Kalau dilihat, konstruksi pemasangan tiang listrik tersebut tidak kokoh, apalagi kondisi tanah di daerah kami labil. Pemasangan tiang terkesan asal berdiri saja, kurang kuat dan tidak stabil padahal beban dan bentangan sangat berat, ” lanjut warga.

Kami menolak pemasangan kembali tiang listrik di wilayah kami, kecuali ada jaminan keamanan dan keselamatan buat warga, ” jelasnya.

Sementara itu, korban yang rumahnya tertimpa tiang meminta ganti rugi sesuai kerusakan yang ditimbulkan, dan juga ganti rugi immateri.

“ Kami meminta ganti rugi kepada pihak PLN, selain materi juga immateri, karena dampaknya keluarga kami sangat ketakutan akibat kejadian tersebut, ” ujar Dindin, keluarga korban.

Dan kami meminta pihak PLN untuk tidak lagi memasang tiang listrik disini, karena khawatir terjadi kejadian serupa, ” ungkapnya.

Sementara itu di lokasi kejadian, Intan Supervisor Teknik PLN, menyatakan kami sudah melakukan kordinasi dengan pimpinan, dan kami  akan bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan.

” Saat ini kami akan memasang kembali tiangnya, dan sedang melakukan upaya persuasif kepada korban dan warga, ” tutur Intan.

Penulis : kuswandi

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan