Warga Lansia di Kecamatan Sukaraja Terima Bansos KLU dan ODKB

Warga Lansia Di Kecamatan Sukaraja Terima Bansos Klu Dan Odkb

Warga Lansia Di Kecamatan Sukaraja Terima Bansos Klu Dan Odkb

liputan4.com|Sukabumi- Warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, telah menerima bantuan sosial (bansos) Lanjut Usia (KLU) dan Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) gelombang dua 2022. Besaran yang diterima oleh masing-masing penerima bantuan sebesar Rp 1 juta.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Sukaraja Arid, mengatakan, para penerima bantuan sosial LUdan ODKB di wilayahnya sudah bisa mencairkan bantuan tersebut. Tercatat jumlah penerima bansos KUdan ODKB di Kecamatan Sukaraja sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Jumlah warga lansia yang mendapatkan bansos LU dan ODKB jumlahnya sama yakni sebanyak 21 KPM,” ujar Arid, Rabu (13/04).

Sementara itu, salah satu warga lansia penerima di Kecamatan Sukaraja mengaku senang mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah.

“Dana bantuan LU dari pemerintah saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli beras dan lauk pauk. Alhamdulillah saya sudah mendapatkan bantuan LU,” kata warga Desa Sukakaraja ini.

“Alhamdulillah ada tambahan biaya buat beli kebutuhan sehari-hari. Saya berterima kasih kepada Pemerintah karena telah memperhatikan warganya,” tandasnya.
(edis wijaya)