Warga Korban Musibah Kebakaran Akan Menggalang Donasi Didampingi Ormas JPKP dan Liputan4.com

Warga Korban Musibah Kebakaran Akan Menggalang Donasi Didampingi Ormas Jpkp Dan Liputan4.Com
STIK FAMIKA

 

Liputan.4 com sumatera selatan – Baturaja, 8 Kepala Keluarga korban musibah kebakaran yang terjadi pada tanggal 2 Agustus 2021 lalu di lorong Damai jalan Kapten Syarial RT 01/RW01 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Propinsi Sumatera selatan, sampai saat ini masih meninggalkan duka dan kesusahan. Hampir 2 bulan lamanya beberapa diantara keluarga korban musibah kebakaran sementara tinggal di rumah sewaan dan ada juga yang menumpang dirumah saudara sampai mereka dapat membangun rumah mereka kembali pasca kebakaran.


Warga Korban Musibah Kebakaran Akan Menggalang Donasi Didampingi Ormas Jpkp Dan Liputan4.Com

Selasa, (21/09/2021) sekira pukul 10.20 Wib, Jasa Hardi Ketua DPD OKU RAYA ORMAS JPKP ( Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah ) didampingi Katim Investigasi Syamsun bersama – sama dengan warga keluarga korban musibah kebakaran berbincang – bincang untuk mencari solusi agar rumah mereka dapat dibangun kembali.

Warga Korban Musibah Kebakaran Akan Menggalang Donasi Didampingi Ormas Jpkp Dan Liputan4.Com

Warga keluarga korban musibah kebakaran berharap agar dari Ormas DPD OKU Raya dan Media Online Liputan4.com dapat membantu mereka untuk melakukan penggalangan dalam bentuk donasi, sehingga dengan dana bantuan yang masuk melalui Nomor Rekening dari perwakilan mereka akan dapat membantu mendirikan rumah mereka kembali.

Warga Korban Musibah Kebakaran Akan Menggalang Donasi Didampingi Ormas Jpkp Dan Liputan4.Com

Jasa Hardi Ketua Ormas JPKP OKU Raya dalam kesempatannya mengatakan, kita sebagai lembaga sosial kontrol sudah semestinya memberikan kepedulian terhadap saudara – saudara kita yang masih mengalami kesulitan. Mereka kehilangan tempat tinggal dan untuk membangun kembali mereka tidak memiliki dana, walaupun ada bantuan pasca kebakaran baik uang atau sembako semuanya sudah habis untuk memenuhi kebutuhan sehari – harinya.

“Semoga dengan adanya penggalangan dana melalui rekening donasi dari Ibu Marlina (Koordinator dari 8 kepala keluarga korban musibah kebakaran di Rekening Bank Sumsel dengan Nomor Rekening : 8020.90.06136) akan dapat mengunggah para donatur dan dermawan untuk membantu,”jelas Jasa Hardi.

“Kita akan buatkan proposal bantuan untuk lebih transfaran dalam aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk 8 KK korban musibah kebakaran ini, kita akan berkoordinasi dari tingkat RT, Lurah, Camat, dan Dinas sosial serta kalau perlu hingga ke Plh Bupati OKU agar mendapatkan dukungan Pemerintah. Mereka semua para keluarga Korban musibah kebakaran mengharapkan solusi agar terbantu dalam membangun rumah mereka kembali. Diperkirakan kerugian atas musobah kebakaran tersebut semuanya mencapai, berkisar lebih kurang 1,5 Milyard”pungkas Jasa Hardi.

Marlina (42) salah satu keluarga yang menjadi korban musibah kebakaran dan menjadi koordinator dalam menggalang donasi ini mengatakan, sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas perhatian dari media online Liputan4.com dan Ormas JPKP DPD OKU Raya untuk membantu kami – kami yang mengalami musibah ini. Sudah hampir 2 bulan saya hidup dengan mengontrak rumah bersama suami dan 3 anak saya.

“Harapan kami para keluarga korban musibah kebakaran akan dapat terbantu oleh para dermawan dan donatur yang akan mendonasikan uluran tangannya ke Rekening yang sudah kami buat atas kesepakatan bersama. Mudah – mudahan aksi donasi dari DPD OKU Raya JPKP dan Liputan4.com akan membawa manfaat buat kami disini,”harap Marlina.

Print Friendly, Pdf & Email