Image

Warga Jakarta dan Sekitarnya Lomba lomba berbagi Foto Banjir

Tagar #Banjir di media sosial Twitter menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di Indonesia pagi ini, pada hari perdana di tahun 2020.
Ada lebih dari 22 ribu kicauan warga yang terkait dengan hashtag banjir hingga pukul 09.30 WIB. Tagar ini juga menjadi kumpulan informasi bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk berbagi informasi banjir.

Sejumlah warga berbagi foto banjir yang terlihat di depan rumahnya. Ada juga yang berbagi foto genangan di dalam rumah mereka. Musibah ini membuat aktivitas warga lumpuh.
Berdasarkan pantauan kumparan, banjir hari perdana 2020 ini melanda sejumlah titik perumahan dan jalan di Jakarta, termasuk di Jadipadang, Pejaten, Warung Buncit, Kemang, underpass Mampang (Jaksel), Kelapa Gading (Jakut), Daan Mogot, Kebon Jeruk, (Jakbar), Cipinang, Duren Sawit, Kramat Jati, (Jaktim), Bendungan Hilir (Jakpus).

© Disediakan oleh Kumparan
kumparan telah memberitakan sejumlah peristiwa banjir di sejumlah lokasi Jakarta dan sekitarnya. Anda dapat mengikuti perkembangan berita ini dalam topik berikut ini: Banjir Jakarta atau topik Banjir.
Banjir ini juga melanda sejumlah titik di Cikunir, Cibitung, Jakasampurna, Bintara, dan Jatibening, di Bekasi.
Banjir juga telah mengganggu fasilitas umum. Terpantau, layanan Commuter Line Jakarta mengalami gangguan akibat terimbas banjir yang ketinggiannya bervariasi, sekitar 4 centimeter sampai 8 centimeter di atas rel kereta.
Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur, juga terpaksa ditutup sementara pada pagi ini karena banjir. Kapuspen TNI AU Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto, mengatakan, penutupan dikarenakan adanya genangan air setinggi 20 sampai 30 centimeter di landasan pacu.
Ia belum bisa memastikan hingga kapan penutupan ini dilakukan. Hal tersebut harus diambil demi keselamatan penerbangan. Hingga kini tercatat ada 10 penerbangan yang ditunda di Halim Perdanakusuma.

Leave a Reply