Warga Dusun Pangongangan Desa Banyupelle tetap Lestarikan Gotong Royong saat Panin Padi Tiba

  • Bagikan
Warga Dusun Pangongangan Desa Banyupelle tetap Lestarikan Gotong Royong saat Panin Padi Tiba

Liputan4.com, Pamekasan – Tradisi gotong royong saat musim panen padi tiba masih menjadi salah satu tradisi masyarakat petani di Kampung Anjir, Dusun Pangongangan,Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan,Kabupaten Pamekasan,Madura,Jawa Timur.

Halili (45), salah satu masyarakat petani kepada wartawan Liputan4,Kamis (11/03/2021) mengatakan, kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi turun-temurun serta masih menjadi andalan masyarakat petani warga Dusun Pangongangan setiap kali memasuki musim panen.

“Tradisi gotong royong ini dari jaman nenek moyang kita. Jadi jangan sampai di jaman ini tradisi gotong royong kita hilang. Harus kita pelihara terus persatuan ini, tidak hanya panen padi yang harus di gotong royongkan tetapi kegiatan lainnya jugak. Sebab dengan cara bergotong royong pekerjaan yang berat akan menjadi ringan,” tuturnya

Panen raya petani di Desa Pangongangan pada tahun ini dapat dikatakan melimpah. Ini merupakan kabar baik apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Ini semua tidak terlepas dari kerja keras, serta doa masyarakat, Alhamdulillah mas tahun ini kami panin banyak dan bagus ” pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri