Warga Dusun lll Kampung Baru Viralkan Kondisi Jalan Pemukiman?!

Reporter: Redaksi L4 Topik: Pemerintahan, Peristiwa
  • Bagikan
Warga Dusun Lll Kampung Baru Viralkan Kondisi Jalan Pemukiman?!

Liputan4.com, Rejan Lebong-Bengkulu. Viral; salah satu warga Kampung Baru menayangkan video siaran langsung detik-detik hujan dipagi hari yang tidak begitu deras mengguyur dusun lll Kampung Baru Tanjung Sanai ll dan sekitarnya pada Rabu, 12/1/22.

Sot, begitu sapaan akrabnya sehari-hari dalam cuitannya, Ayo pak Kadus atau pak Kades tlg bangun kn Siring di gang kami ini….lihat baru ujan dikit sudah kebanjiran, pada video yang ia unggah lewat akun Facebook miliknya.


Maksud menyampaikan bentuk aspirasinya yang ditujukan kepada Kadus dan Kades Tanjung Sanai ll agar jalan dan siring pada gang sekitar dimana mereka ia tinggal selama kurang lebih 9 tahun dapat dibangun kembali demi kenyamanan warga, baik dalam berjalan kaki maupun berkendara, harapnya.

Tim Liputan4.com menelusuri sumber yang mengunggah video tersebut dan berhasil menemuinya serta melakukan wawancara singkat, sebagaimana berikut ini ;
Tim : Apakah video tayangan
siaran langsung
tersebut adalah
unggahan anda ?
Sumber : Ya, betul dan
sengaja saya bikin
video siaran
langsung saat
ada moment yang
tepat, yakni saat
hujan tiba.
Tim : Anda menunggu hari
hujan tiba, alasan
Anda ?
Sumber : sebagai bukti nyata
keluhan saya dan
warga lainnya pada
saat musim
penghujan tiba yang
sudah beberapa kali
kita sampaikan ke
Pak Kadus tapi
sampai hari ini
belum ada solusi.

Lebih lanjut Alamsyah Sot mengatakan bahwa, jalan gang ini sampai posisi tikungan tersebut hanya mencapai kurang lebih 90 meter panjangnya dari persimpangan jalan lintas provinsi dengan bentuk jalan masih semenisasi, kalau kedepannya bisa bentuk lapen.

Sot, beserta beberapa warga lainnya berharap kedepannya ada perubahan badan jalan dan posisi belokan jalan tembusan menuju jalan gang tengah pemukiman warga.
Selain itu, Siring jalan kiri-kanan hendak ada kepudulian pemeritah setempat untuk membenahi, membangun lebih besar dari ukuran yang ada saat ini.

Menurutnya, meski musim hujan tiba dan sering menggenangi jalan dan halaman rumah, yang cukup merepotkan warga. Namun belum mengancam keselamatan warga sekitar. Akan tetapi harapan kami kedepan, setidaknya bisa memberikan kenyamanan bagi tiap warga yang tinggal disekitar ini.

Hal tersebut disampaikannya, karena merasa kerepotan ketika memasuki musim penghujan. Dimana volume aliran air hujan yang datangnya begitu deras dari pemukiman warga sekitar itu sendiri, seakan siring jalan yang ada tidak berfungsi.

Ia juga berharap, kepada pemerintah setempat yakni Kadus lll Arlan Suheri yang sudah beberapa kali dihubunginya terkait keluhannya itu, agar segera mengusulkan kepihak pemdes untuk melakukan hal yang sama. Yakni pembangunan kembali jalan dan siringnya sebagaimana yang dilakukan pemerintah desa terkait pembangunan jalan lapen dan bangunan Siring pada jalan gang tengah menuju ke sungai yang berada tak jauh dari pemukiman warga, terang Alamsyah Sot pada tim media Liputan4.

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan