PPDB KOTA MEDAN 2022

Warga Desa Tanjung Kurung Kecamatan Runjung Agung ,Harapkan Pembangunan Jembatan Permanen.

Warga Desa Tanjung Kurung Kecamatan Runjung Agung ,Harapkan Pembangunan Jembatan Permanen.

Muaradua Liputan 4 Com . Warga desa Tanjung Kurung Kecamatan Runjung Agung Kabupaten Oku Selatan , meminta kepada Pemerintah Kabupaten, Propinsi dan Pusat agar dapat membangun jembatan gantung menjadi jembatan Permanen ,pasal nya jembatan tersebut sangat di butuhkan untuk mengeluarkan hasil bumi mereka. Jumat 28/01/2022.Warga Desa Tanjung Kurung Kecamatan Runjung Agung ,Harapkan Pembangunan Jembatan Permanen.

Jembatan gantung desa Tanjung Kurung Kecamatan Runjung Agung di bangun pada tahun 1992 dengan Panjang 60 meter hasil dari Swadaya masyarakat.jembatan gantung desa Tanjung Kurung ini adalah salah satu akses menuju empat desa diantara nya desa Datar kecamatan Muaradua dan Desa Karang Endah kecamatan Lengkiti.


Saat Media Liputan 4 Com Mewawancarai salah satu pengendara bermotor yang bermuatan hasil bumi berupa kopi mengatakan keinginan masyarakat agar jembatan tersebut dapat di bangun secara permanen sudah sejak lama, namun sampai sekarang belum juga menjadi kenyataan, sudah lama kami mengharapkan pembangunan nya hanya saja belum ada realisasi nya. Ungkap nya.

Ia juga menjelaskan bahwa , jembatan yang sekarang ini masih jembatan yang lama dan hanya bisa di lalui kendaraan roda dua , maka nya warga berharap jembatan ini dapat di bangun permanen , sehingga kendaraan roda empat dapat masuk , ya” kalau jembatan itu di bangun , maka petani akan lebih mudah mengangkut hasil pertanian nya dan biaya yang di keluarkan juga sedikit rendah di bandingkan menggunakan kendaraan roda dua. Kata nya.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Kurung H. ROBINSON mengatakan bahwa warga nya mengharapkan pembangunan jembatan Permanen, sebab jembatan yang ada saat ini masih jembatan biasa dan tidak dapat di lalui kendaraan roda empat. Pada hal jembatan tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat terutama para petani, karna melalui jembatan ini lah petani mengangkut hasil pertanian mereka. Jelas kepala desa.

Untuk mendapat bantuan pembangunan tersebut pihak nya telah mengajukan kepada dinas instansi terkait , namun belum juga ada realisasi nya.Warga Desa Tanjung Kurung Kecamatan Runjung Agung ,Harapkan Pembangunan Jembatan Permanen.

Kepala Desa Tanjung Kurung Kecamatan Runjung Agung Bapak H. Robinson berharap Kepada Pemerintah Kabupaten ,Propinsi ,Dan Pusat agar dapat mengupayakan pembangunan jembatan tersebut ,sehingga petani tersebut tidak lagi kesulitan lagi dalam mengangkut hasil pertanian dengan begitu roda perekonomian masyarakat dapat meningkat. Pungkas nya.

Print Friendly, Pdf & Email