Walikota Terima Obor Jelang Perhelatan PeSOnas Jateng 2022

Walikota Terima Obor Jelang Perhelatan Pesonas Jateng 2022

Liputan4.com 11/06/2022
Kota Pekalongan – Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menerima obor Special Olympic Indonesia (SOIna) Jawa Tengah dari Kabupaten Pekalongan di Halaman Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jumat (10/6/2022). Obor ini kemudian akan dibawa ke Kabupaten Batang untuk menuju Semarang dalam rangka mengikuti Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) Jateng 2022.

Walikota Terima Obor Jelang Perhelatan Pesonas Jateng 2022


Walikota Aaf, sapaan akrabnya mengaku senang dapat menerima obor jelang perhelatan PeSOnas Jateng 2022 ini. “Alhamdulillah obor sudah sampai di Kota Pekalongan dari Kabupaten Pekalongan. Ini akan dilanjutkan perjalanan ke Kabupaten Batang dan nantinya finish di Kota Semarang,” tutur Aaf.

Dikatakan Aaf bahwa Pemerintah Kota Pekalongan akan terus mendukung kegiatan positif ini. Menurutnya ini akan menjadi penyemangat bagi anak-anak berkebutuhan khusus. “Mudah-mudahan ini menjadi motivasi mereka untuk berprestasi karena sebetulnya para atlet-atlet disabilitas Kota Pekalongan ini sudah banyak yang menorehkan prestasi seperti saat PON Paralimpic lalu,” jelas Aaf.

Aaf melihat antusiasme orang-orangvyang berkumpul di Kecamatan Pekalongan Barat pagi ini. Aaf berharap ini menjadi keberkahan untuk semuanya. “Terkait bonus untuk para atlet berprestasi dari Pemkot akan menganggarkan, kemaren di PON Paralimpic dapat medali dan bonus sudah diberikan, untuk selanjutnya termasuk Seagames akan diangggarkan menunggu nota dinas dari Dinparbudpora,” tandas Aaf.

Sementara itu, Ketua Pengcab SOIna Kota Pekalongan, Nur Indah Setyaningrum menerangkan bahwa untuk calon atlet di Kota Pekalongan masih dilakukan pembinaan-pembinaan, ada atletik, renang, dan olahraga lainnya yang tengah disiapkan. “Karena kepengurusan kamu masih baru, kami dikukuhkan pada Desember 2021. Kami akan persiapkan para atlet dengan maksimal,” kata Indah.

Kaitannya dengan kegiatan hari ini disebutkan Indah bahwa kegiatan ini hanya seremonial serah terima obor kemudian penampilan dari anak berkebutuhan khusus. “Yang diberangkatkan hari ini hanya estafet obor, belum sampai ke perlombaan. Untuk perlombaan akan digelar di Semarang dan kami masih melakukan banyak persiapan,” tukas Indah.

Print Friendly, Pdf & Email