Walikota Sukabumi : Tunggu Hasil Review Pemprov Jabar, Pemkot Siap Respon PSBB

SUKABUMI – Pemerintah Daerah (Penda) Kota Sukabumi mengaku telah menyelesaikan kajian epidemiologis terkait dengan perkembangan Covid-19 sebelum pada akhirnya memutuskan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Demikian dikatakan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, menurutnya kajian epidemiologis tersebut sedang direview Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), pasalnya, kajian epidemiologis menjadi salah satu syarat sebelum memberlukan PSBB.


“Kami sudah merampungkan kajian epidemiologis dan saat ini sedang direview oleh Pemprov Jabar,” katanya.

Ditemui disela – sela sosialisasi bahaya virus corona di sekitar Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Fahmi memaparkan, setelah direview atau dipelajari oleh Pemprov Kabar dan direspon, maka Pemda Kota Sukabumi akan segera menerapkan PSBB.

“Setelah direview baru ajuan PSBB bisa direspon. Kan syaratnya kajian epidemiologis,” Paparnya.

Sekedar informasi, hingga Rabu (29/4/2020) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi berjumlah 30 orang, terdiri dari 11 laki-laki dan 19 perempuan.

“Berdasarkan jumlah tersebut, 7 orang dinyatakan telah sembuh dan 23 lainnya masih dalam perawatan di RSUD Syamsudin Kota Sukabumi,” pungksnya.(Dani)