Walikota Padang Sidempuan Terima Kunjungan Kepala BLPMP SUMUT

Walikota Padang Sidempuan Terima Kunjungan Kepala Blpmp Sumut

LIPUTAN4.COM,PADANG SIDEMPUAN
-Walikota Padang Sidempuan terima kunjungan Kepala BLPMP (Balai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Sumatera Utara Drs.Irwan Safii, Kamis (7/7/2022).

Wako Irsan mengucapkan “Selamat Datang Di Kota Padang Sidempuan, Kota Salak , Bumi Dalihan Natolu”.


Beliau menyampaikan bahwa dunia pendidikan menjadi salah satu konsentrasi Pemko Padang Sidempuan.

Wako Irsan juga mengapresiasi atas program kementerian melalui BLPMP dan Dinas Pendidikan yang telah menetapkan Padang Sidempuan menjadi salah satu Program Sekolah Penggerak, Pemko Padang Sidempuan sudah sangat siap dan berkomitmen menjadi skala prioritas.

“Saya berharap dengan adanya Program Sekolah Penggerak ini tenaga pendidik mampu berinovasi menciptakan nuansa belajar yang humble dan menyenangkan bagi anak didik”, ungkap Wako Irsan.

Kepala BLPMP Sumut Bapak .Irwan Safii,mengucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat dari Bapak Walikota Padang Sidempuan beserta jajaran di tengah – tengah kesibukannya dapat meluangkan waktu.

“Intervensi penguatan SDM sekolah, pembelajaran dengan paradigma baru, perencanaan berbasis data, digitalisasi sekolah melalui berbagai platform digital, serta pendampingan konsultatif dan asimetris melalui Pemerintah Daerah, merupakan salah satu kebijakan Program Sekolah Penggerak (PSP) yang akan dilakukan oleh Kemendikbudristek”, ungkap Irwan.

Seleksi sekolah sasaran Program Sekolah Penggerak (PSP) dilakukan dengan menyeleksi kepala sekolah untuk memastikan kepala sekolah yang dipilih benar-benar mampu menjadi pemimpin perubahan., tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kepala Dinas Pendidikan Kota padang Sidempuan H. Muhammad Luthfi Siregar menyatakan kesiapannya.

“Dari informasi yang kami terima saat sosialisasi program kemarin , intervensi yang dilakukan oleh Kemendikbudristek di samping pengembangan SDM nanti juga akan didukung dengan bantuan stimulan dalam bentuk BOS Kinerja” ucapnya.

Hadir mendampingi Walikota, Asisten Administrasi Umum Hamdan Sukri Harahap, Kaban Bapelitbang M Yusar Nasution, Plt Kabid PTK , Linda Sari.(Sp)

Print Friendly, Pdf & Email