Walikota Padang Sidempuan Minta PT. Taspen Memberikan Sosialisasi Bagi Pensiunan ASN Di Kota Padang Sidempuan

Walikota Padang Sidempuan Minta Pt. Taspen Memberikan Sosialisasi Bagi Pensiunan Asn Di Kota Padang Sidempuan

Liputan4.com. Padang Sidempuan
Padang Sidempuan -PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Pematangsiantar meluncurkan program Warung Mantap Sejahtera. Program tersebut sangat diapresiasi oleh Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH.

Menurut Walikota Irsan program ini jelas sangat bermanfaat bagi pemerintah Daerah khusus Pemko Padang Sidempuan diaman banyak ASN yang dimasa pensiunan nanti masih bingung harus bekerja apa karena setelah sekian lama menjadi abdi negara dengan rutinitas di kantor.


“Tentu sulit bagi ASN yang nantinya sudah pensiun untuk berwirausaha mengingat rutinitas selama ini bekerja di kantor, meski bukan semua ASN, Ungkap Walikota.

Walikota Padang Sidempuan Minta Pt. Taspen Memberikan Sosialisasi Bagi Pensiunan Asn Di Kota Padang Sidempuan

 

“Jadi program ini sangat bagus bagi ASN dan Non ASN untuk menambah dana pensiun dan juga untuk berwirausaha,” ungkap Wako Irsan usai Terima Audensi Kepala cabang PT Taspen Pematangsiantar Terkait Layanan Program Taspen, di Ruang kerja Walikota, Selasa (29/03/2022).

Wako Irsan meminta PT.Taspen agar memberikan sosialisasi bagi ASN di Kota Padang Sidempuan yang akan memasuki masa pensiun agar mengerti manfaat dari warung mantap sejahtera dan program – program PT. Taspen yang lainnya.

“Sepanjang tidak menyalahi aturan perundang – undangan kami dari Pemko Padang Sidempuan akan selalu terbuka demi kemajuan dan kemudahan layanan kepada masyarakat Kota Padang Sidempuan”, tambah Walikota.

Ade Nugie Nugroho mengatakan, inovasi layanan dengan beberapa program ini sebagai bentuk dukungan PT Taspen dalam membantu membangun Daerah.

“Jadi tidak hanya pensiun bagi ASN saat mendengar kata Taspen. Tetapi lebih dari itu, hadirnya Taspen di masyarakat juga bisa dimanfaatkan programnya bagi masyarakat luas,” jelas Ade.

Selain program Taspen Non ASN dan Warung Pensiun, PT Taspen juga mengeluarkan program dana pensiun tambahan bagi ASN, sehingga ASN bisa mendapatkan dana lebih saat usia pensiunnya.

Kami dari PT. Taspen mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Bapak Walikota yang telah menerima kami dengan baik, ucap Ade.

PT. Taspen berjanji dan berkomitmen akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun seperti yang selama ini dilaksanakan, tambahnya

Hadir dalam audiensi tersebut Sekdako H.Letnan Dalimunthe, Kaban Keuangan Sulaiman, Plt. Kaban BKSDM, Kepala Bank Mandiri Taspen Pematangsiantar I Wayan Edi Santika, Kepala Kantor Cabang Pembantu Padangsidempuan Voldo Maruli Sidauruk, Staff Bidang Layanan Taspen Zulkifli. (Sp)