PPDB KOTA MEDAN 2022

Walikota Padang Sidempuan Ikuti Youth City Changers Apeksi Selama Di Kota Bandar Lampung

Walikota Padang Sidempuan Ikuti Youth City Changers Apeksi Selama Di Kota Bandar Lampung

Liputan4.com. Padang Sidempuan
Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH menghadiri peringatan HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke 22 di Kota Bandar Lampung.

Irsan Efendi Nasution SH yang didampingi Kepala Bappeda Drs. M Jusar Nasution, tiba di Bandara Radin Inten II, Jumat (27/5/2022).


Tiba di sana, orang nomor satu Padang Sidempuan itu langsung disambut para pejabat Pemko Bandar Lampung di ruang VVIP bandara tersebut. Acara penyambutan Aminullah dilakukan dengan pengalungan kain khas masyarakat Lampung, kain tapis.

Sebagaimana diketahui, HUT ke-22 APEKSI Tahun 2022 dilaksanakan di Kota Bandar Lampung. Kegiatan ini berlangsung dari 26 s/d 29 Mei dan dihadiri 98 Walikota se-Indonesia yang tergabung dalam APEKSI.

HUT Apeksi ke 22 dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo.

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH bersama walikota anggota Apeksi lainnya dijadwalkan mengikuti berbagai kegiatan yang dirangkai bertepatan dengan HUT Apeksi, seperti seminar nasional yang mengusung tema ‘Kebangkitan Ekonomi Melalui Kolaborasi Multi Pihak’.

Kemudian Walikota Irsan bersama dengan walikota lainnya juga dijadwalkan mengunjungi kegiatan Expo Mitra Pembangunan, Lembaga Donor dan UMKM.

Peresmian Youth City Changers Apeksi juga menjadi salah-satu agenda para walikota selama di Lampung.

Walikota Padang Sidempuan , Irsan Efendi Nasution SH mengatakan kegiatan ini memberi dampak positif bagi Padang Sidempuan dimana memiliki kesempatan untuk mempromosikan wisata dan produk-produk UMKM karya dari perajin Padang Sidempuan.

“Dalam kesempatan ini, kita juga bisa saling share keberhasilan pembangunan dengan kota-kota lain dari seluruh Indonesia,” kata Irsan. (Sp)

Print Friendly, Pdf & Email