Walikota Padang Sidempuan : Dalam Sambutan Safari Muharram Yang Kita Laksanakan Adalah Bentuk Syiar Islam

Walikota Padang Sidempuan : Dalam Sambutan Safari Muharram Yang Kita Laksanakan Adalah Bentuk Syiar Islam

LIPUTAN4.COM,PADANG SIDEMPUAN
-Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dan Wakil Wali Kota Arwin Siregar pimpin Rombongan Safari Muharram 1444 H di Kampung Baru, Kelurahan Batang Ayumi Jae, Padang Sidempuan Utara, Sabtu (13/8).

Rombongan disambut antusias warga, dan dijamu makan malam dengan dioloi ciri khas adat tabagsel.


Lurah Batang Ayumi Jae Rahmat Saleh Rambe mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Safari Muharram Pemerintah Kota Padang Sidempuan.

“Sesungguhnya warga kami sudah sangat merindukan pemimpin kami yaitu Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota, semoga dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah”, tuturnya.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya Safari Muharram yang kita laksanakan ini adalah bentuk syiar Islam.

Karena Naposo Nauli Bulung telah terbentuk di Batang Ayumi Jae Kampung Baru, kami minta agar Camat dan Lurah membimbing mereka agar selalu turut serta dalam siriaon dan siluluton di huta.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Irsan Efendi Nasution menyerahkan secara simbolis sebanyak 55 Paket sembako di Kampung Baru, dan keseluruhan di Kecamatan Padang Sidempuan Utara sebanyak 1000 Paket sembako.

Al-Ustad Zulfadli Nasution dalam ceramahnya menceritakan seputar sejarah Tahun Baru Islam.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Camat Padang Sidempuan Utara, Ketua IPHI Padang Sidempuan, Al-Ustad Zulfadli Nasution, Pimpinan OPD, Lurah, dan Tokoh Masyarakat, Naposo Nauli Bulung, dan Masyarakat kelurahan Batang Ayumi Jae dan Sekitarnya. (Sp)