Walikota Makassar Siapkan 200 Ribu Rapid Antigen

  • Bagikan
Walikota Makassar Siapkan 200 Ribu Rapid Antigen

Liputan4.com, Makassar – Pemerinta Kota Makassar pastikan sekolah tatap muka alias luar jaringan (luring) untuk SD dan SMP akan dibuka dalam waktu dekat.

Pelaksanaan sekolah tatap muka itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Saat ini Pemkot Makassar sedang menyiapkan proses pelaksanaannya.

Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, proses vaksinasi Covid-19 untuk guru telah selesai. Selanjutnya, pemkot akan melakukan untuk para siswa/i SD dan SMP secara bertahap.

Para Guru telah di vaksin 100 persen. Jadi tinggal murid. Antigennya sudah siap juga,” jelas Danny.

Sudah ada 400 ribu alat rapid test atigen yang dibeli Pemkot Makassar. Sebanyak 200 ribu alat akan digunakan untuk para peserta didik sebelum mengikuti sekolah tatap muka.

Danny juga masih memantau perkembangan kasus Covid-19 di Makassar. Ia menilai status zona wilayah penting untuk diperhatikan sebagai indikator pembukaan sekolah.

“Kita lihat dulu ini, tapi kalau kita masih orange kan tidak bisa kita lakukan. Kita segera turunkan dulu ini (penularan),” tambahnya.

Kendati demikian, Danny tak ingin membuat siswa menunggu lama. Ia pun bakal mengumumkan ke publik perihal perkembangan kasus Covid-19 dan rencana jadwal sekolah belajar tatap muka.

“Jadi kami, Senin pun akan kami sampaikan ke publik itu. Jadi menurut Epidemiologi, memang hari Minggu itu puncaknya, Covid-19. Jadi biar kita kasi laporan Senin katanya,” tandasnya. Di rumah pribadi makassar, 29/05/2021

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications