Walikota Irsan Efendi Nasution SH Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al Ikhlas Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Padang Sidempuan

Walikota Irsan Efendi Nasution Sh Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al Ikhlas Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Padang Sidempuan

Liputan4.com. Padang Sidempuan

Padang Sidempuan-Walikota Irsan Efendi Nasution SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al – Ikhlas yang berada di Madrasah Aliyah Negeri 1 Padang Sidempuan, Selasa (29/3/2022).

Masjid yang akan dibangun berlantai 2 ini dengan luas bangunan 14,5 m x 12,5 m.

Pada sambutannya Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH mengatakan mudah – mudahan kita dapat menyelesaikan pembangunan masjid Al – ikhlas dalam waktu satu tahun.

Walikota Irsan Efendi Nasution Sh Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al Ikhlas Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Padang Sidempuan

 

“Insyaallah kita akan diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam pembangunan masjid ini”, ucap Walikota.

Untuk kita ketahui bersama bahwa lahirnya gagasan didirikannya masjid ini sendiri karena banyaknya siswa/siswi melaksanakan sholat berjamaah di sekolah dan masjid yang lama dirasa sudah tidak mampu menampung siswa/siswi bila melaksanakan sholat fardhu berjamaah.

Kepala MAN I mengucapakan terima kasih kepada semua undangan yang hadir pada peletakan batu pertama masjid, terutama Walikota dan juga semua pihak yang sudah mendukung pembangunan masjid yang sudah diprogramkan.

Ia mengatakan bahwa masjid yang ada saat ini sudah sangat tidak mampu untuk menampung siswa meski sudah bergantian.

“Alhamdulillah, Bapak Walikota Irsan telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid, semoga memberi barokah dan cepat selesai,” katanya.

Sementara itu Ketua Komite Fajaruddin Tanjung berharap dengan adanya simbolis peletakan batu pertama ini panitia diberikan kemudahan untuk membangun masjid dan bisa selesai sesuai yang diharapkan.

“Hari ini mulai pembangunan masjid dengan ukuran bangunan 14,5 m X 12,5 m dengan biaya sekitar 1,9 Milyar.

Sampai saat ini pihaknya telah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 64 juta yang berasal dari para alumni, guru, siswa/siswi dan beberapa donatur.

Ia berharap masyarakat Padang Sidempuan terutama para Alumni untuk dapat membantu dana pada pembangunan masjid ini.

Walikota mengawali peletakan batu pertama pembangunan masjid, dilanjutkan oleh Kepala MAN I Wasliyah Lubis, Kepala Urusan Agama Padang Sidempuan Utara M.Asroi HSB.

Sebelum melaksanakan peletakan batu pertama masjid Al – Ikhlas Walikota Irsan merasa terharu dan simpatik atas gagasan/ide pembangunan masjid di komplek sekolah MAN I Padang Sidempuan sampai tidak sadar meneteskan air mata.

Hadir dalam peletakan batu pertama masjid Al – Ikhlas Mewakili Kapolres , mewakili Dandim 0212, mewakili Kejari , mewakili Kakan Kemenag Padang Sidempuan dan OPD di lingkungan Kota Padang Sidempuan. (Sp)