PPDB KOTA MEDAN 2022

Walikota Dan Kapolres Beserta Jajaran Meninjau Kesiapan PosPam Mudik

Walikota Dan Kapolres Beserta Jajaran Meninjau Kesiapan Pospam Mudik

Liputan4.com 27/04/2022 Kota Pekalongan –
Guna memastikan pelayanan pengamanan selama mudik Lebaran berjalan dengan baik, Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid,SE didampingi Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, Kepala Dishub Kota Pekalongan, Slamet Prihantono, Kasatlantas Polres Pekalongan Kota, AKP Aliet Alphard, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pekalongan, Soesilo, dan instansi terkait lainnya berkeliling kota meninjau sejumlah pos pengamanan (pospam) Lebaran Idul Fitri1 1443 Hijriyah/2022. Dengan mengendarai motor vespa jenis Primavera berwarna kuning metalik, Walikota Aaf beserta rombongan memantau kesiapan dalam menghadapi lonjakan arus mudik yang diprediksi akan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, Selasa sore (26/4/2022).

Kegiatan pantauan mengambil titik start dari Halaman Mapolres Pekalongan Kota, dilanjutkan ke Pospam Pacar Tirto, Pospam THR, Pospam Matahari, Pospam Exit Tol Setono dan berakhir di Pospam depan Terminal Tipe A Pekalongan. Usai peninjauan, Walikota Aaf mengungkapkan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk mengecek sekaligus memantau pelaksanaan kesiapan pelayanan pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah/Tahun 2022 untuk mengantisipasi lonjakan pemudik baik dari kesiapan pospam, personel jaga, hingga sarana dan prasarana yang disiapkan, termasuk fasilitas rest area untuk pemudik.


“Dari hasil pantauan hari ini Alhamdulillah secara kesiapan semua sudah kita siapkan untuk menghadapi mudik lebaran tahun ini mulai dari pospam, personel yang menjaga 24 jam secara bergantian, dibantu relawan dari PMI dan elemen masyarakat serta ormas yang ada di Kota Pekalongan,” ucap Aaf.

Menurutnya, langkah-langkah antipasi sudah dilakukan sebaik mungkin, mengingat Kota Pekalongan ini merupakan titik lelah bagi para pemudik. Terlebih, diperkirakan arus mudik tahun ini sangat luar biasa padat dan untuk mengurai kemacetan, maka sejumlah jalur-jalur alternatif pun sudah dipersiapkan. Pihaknya menghimbau para pemudik yang merasa lelah selama menempuh perjalanan bisa memanfaatkan rest area yang sudah disiapkan yakni di area dalam Terminal Tipe A Pekalongan.

“Antisipasi semua sudah dimaksimalkan, termasuk kita juga menyiapkan rest area yang didalamnya dilengkapi tempat istirahat, logistik, dari pihak polres juga sudah menyiapkan instruktur senam peregangan otot. Kemudian, perhitungan jumlah kendaraan pemudik dari Dishub juga sudah dilakukan. Kami menghimbau untuk para pemudik yang melintas di Kota Pekalongan, jangan dipaksakan melanjutkan perjalanan jika memang merasa lelah, silahkan bisa istirahat sejenak di rest area yang sudah kami siapkan,” pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email