Walikota Bersama Wakil Walikota Laksanakan Safari Tahun Baru Islam 1444-H/2022 M di Desa Sabungan Kec. Kota Padang Sidempuan Hutaimbaru

Walikota Bersama Wakil Walikota Laksanakan Safari Tahun Baru Islam 1444-H/2022 M Di Desa Sabungan Kec. Kota Padang Sidempuan Hutaimbaru

LIPUTAN4.COM,PADANG SIDEMPUAN
-Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, bersama Wakil Walikota Padang Sidempuan, H. Arwin Siregar, laksanakan Safari Tahun Baru Islam, Muharram 1444 H/2022 M di Desa Sabungan Sipabangun, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan. Kamis (04/08/2022).

Antusiasme masyarakat sekitar terlihat saat menyambut orang nomor satu di Kota Padang itu, lantunan sholawat dan ucapan selamat datang di iringi tabuhan nasyid menambah semarak peringatan Safari tahun baru Islam tersebut.


Suasana santai dan hangat tampak saat Walikota bersama seluruh rombongan dan masyarakat Desa Sabungan Sipabangun duduk bersama menyantap makan malam.

Setelah itu, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian sambutan dan ucapan selamat datang dari Kepala Desa Sabungan Sipabangun, Sapruddin Harahap.

Kepala Desa Sabungan Sipabangun Safruddin Harahap mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Desa Sabungan Sipabangun dalam kegiatan memeriahkan Safari Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

“Kami warga masyarakat Desa Sabungan Sipabangun sangat merasa bahagia atas kedatangan Bapak Walikota dan bapak Wakil Walikota di Desa kami ini, sehingga kami bisa langsung untuk bertatap muka dalam acara memeriahkan Safari Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.”

“Dan kami warga masyarakat Desa Sabungan Sipabangun siap mendukung program Pemerintah khususnya dibidang pertanian,” ungkapnya.

Selanjutnya, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH merasa berbahagia bisa hadir langsung ditengah – tengah masyarakat Desa Sabungan Sipabangun dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

“Selain menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, ini merupakan bentuk silahturahmi kami Pemerintah Kota bersama masyarakat, sebagai bentuk kepedulian dan kesempatan untuk menyerap aspirasi masyarakat, melihat secara langsung apa yang ada dan apa yang dibutuhkan masyarakat” ujarnya.

Walikota juga menjelaskan bahwa pada tahun ini jalan menuju Desa Sabungan Sipabangun akan dikerjakan, sedangkan untuk pertanian, Pemerintah Kota Padang Sidempuan saat ini sedang menggalakkan budidaya bawang merah.

“Apabila warga masyarakat Desa Sabungan Sipabangun yang hendak mau berbudi daya bawang merah, maka kami Pemerintah Kota siap untuk mendampinginya.”

“Kami memohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat, agar saya bersama pak Wakil Walikota diberi kekuatan dan kesabaran agar mampu menyelesaikan tugas-tugas ini hingga akhir masa jabatan kelak,” pinta Walikota.

Sebelum tausiah yang diisi oleh Al- Ustadz Ali Napia Siregar, Walikota bersama Wakil Walikota menyerahkan sebanyak 65 paket Bansos dan diserahkan secara simbolis kepada penerima manfaat. (Sp)

Print Friendly, Pdf & Email