Wali Kota Medan Salurkan Zakat Kepada Para Mustahik, Masyarakat Merasa Bersyukur

Liputan 4.com, Medan |
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan sacara simbolis zakat kepada para mustahik. Zakat tersebut diserahkan dalam rangka puncak pendistribusian zakat Baznas Kota Medan kepada 1500 mustahik bertempat di Gedung PKK Kota Medan, Kamis (12/1).

Dihadapan para mustahik yang berhadir Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan membayar zakat merupakan kewajiban yang harus ditunaikan guna mensucikan harta yang diproleh. Oleh karena ini merupakan kewajiban, sehingga banyak masyarakat yang ingin agar zakatnya tersampaikan langsung tepat sasaran kepada Mustahik atau masyarakat yang pantas menerimanya.


“Melalui kegiatan ini menjadi bukti bahwa Baznas Kota Medan telah menyalurkan zakatnya tepat sasaran kepada masyarakat yang memang pantas menerima zakat.”kata Wali Kota Medan.

Dikesempatan tersebut Wali Kota Medan Bobby Nasution juga berpesan agar masyarakat tidak ragu membayarkan zakatnya melalui Baznas Kota Medan.

“Masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Medan karena akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.”pesan Wali Kota Medan.

Sementara itu salah seorang warga yang menerima zakat Yunita yang berprofesi sebagai guru honorer merasa bersyukur menerima zakat tersebut. Menurutnya zakat tersebut sangat membantu dirinya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mengingat gaji yang diterimanya setiap bulan hanya dibawah Rp. 500 ribu.

“Zakat yang diterima ini sangat membantu perekonomian keluarga saya untuk memenuhi kebutuhan dan juga untuk keperluan anak sekolah.”ungkapnya yang baru pertama kali menerima zakat tersebut.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Yunita pun mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Medan dan juga Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah menyalurkan zakat tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mengucapkan terimakasi kepada Baznas kota Medan dan juga bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution. Saya berharap program ini dapat terus berlanjut untuk membantu siswa yang dhuafa, kaum dhuafa dan juga guru honorer.”ujarnya.

Sebelumnya Ketua Baznas Kota Medan Muhammad Nursyam dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini merupakan pendistribusian zakat dari ASN Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan yang diserahkan kepada 1500 mustahik. Pendistribusian zakat ini merupakan rangkaian dari puncak pendistribusian zakat Baznas Kota Medan untuk tahun anggaran 2022.

“Pendistribusian zakat ini kita serahkan kepada guru honorer, siswa yatim dhuafa dan juga kaum dhuafa dengan jumlah sebanyak 1500 orang.”kata Muhammad Nursyam.

Kedepannya Muhammad Nursyam akan menyalurkan lebih banyak lagi zakat kepada mustahik, oleh sebab itu dirinya mengajak seluruh masyarakat, stakeholder, dan ASN untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah melalui Baznas Kota Medan.

“Kami akan amanah menyampaikan zakat ini kepada masyarakat yang berhak menerimanya, begitu zakat diterima langsung kami salurkan.”kata Muhammad Nursyam sembari berharap zakat yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh mustahik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Adapun zakat yang disalurkan berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan sekolah dengan total senilai Rp. 500 ribu.(JB)