Wali Kota Medan: Kolaborasi Al Washliyah dan Pemko Medan menjadi Kekuatan Membangun Masyarakat

Reporter: Joni Barus Kategori: Pemerintahan, Sumatera Utara
  • Bagikan
Wali Kota Medan: Kolaborasi Al Washliyah dan Pemko Medan menjadi Kekuatan Membangun Masyarakat

Liputan4.com, Medan – Pengurus Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kota Medan masa bakti 2021-2022 resmi dilantik pada, Sabtu (17/7/21) di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan, Komplek Tasbi II Medan.

Pada pelantikan itu, turut hadir Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution utuk menyampaikan kata sambutan, secara virtual.

Dalam sambutannya, suami Kahiyang Ayu itu berharap kepada pengurus Al Washliyah Kota Medan untuk dapat berkolaborasi dengan pemerintah kota dalam melaksanakan pembangunan.

“Kolaborasi Al Washliyah dan Pemerintah Kota Medan akan menjadi kekuatan baru dalam membangun masyarakat yang religius dan barokah,” kata Bobby.

Katanya, kolaborasi antara pemerintah kota Medan dengan pengurus Al Washliyah Medan dalam hal penerapan PPKM darurat tentunya juga diharapkan, hal itu sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran dan penanganan Covid-19.

“Termasuk dalam mengedukasi, masyarakat dalam pelaksanaan dan penerapan PPKM untuk memutuskan penyebaran dan penanganan covid-19,” ucap Walikota.

Ketua PD Al Washliyah Medan Abdul Hafiz Harahap dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam pelantikan itu. Terkhusus kepada Ayahanda Ketua PW Al Washliyah Sumut dan seluruh jajaran, Ketua MUI Kota Medan, Walikota Medan dan seluruh yang telah berpartisipasi.

Hafiz Harahap juga menyampaikan bahwa PD Al Washliyah Kota Medan sudah merancang berbagai program yang akan dilaksanakan ke depan.

“Kita sudah merancang program untuk pembangunan Gedung Dakwah PD Al Washliyah Medan, Klinik, Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shadakah dan Wakaf. Termasuk beberapa program yang bersentuhan dengan pendidikan, dakwah dan amal sosial lainnya,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Umum PD Al Jam’iyatul Washliyah Kota Medan Hasanul Jihadi mengatakan kehadiran Wali Kota Medan Bobby Nasution tersebut semoga mampu memberikan semangat kepada para pengurus untuk terus mengabdi dalam perbaikan dan kemajuan Kota Medan.

“Kami Pengurus Al Washliyah Kota Medan mengucapkan terimaksih atas kehadiran Wali Kota Medan yang telah hadir dan memberikan semangat kepada kami. Tentunya kehadiran Wali Kota Medan ini adalah suatu kehormatan bagi kami. Semoga amanah yang kami emban ini kami jadikan sebagai jalan pengabdian untuk perbaikan dan kemajuan kota Medan,” ucap Jihadi.

Berkenaan dengan PPKM darurat, Hasanul Jihadi mengatakan, mendukung pelaksanaan penerapan PPKM darurat tersebut. Katanya hal itu dilakukan sebagai upaya agar kota Medan bebas dari Covid, sehingga keadaan segera pulih kembali.

“Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kami mendukung penerapan PPKM daruruat ini, Edukasi disiplin penerapan 5M dan 3T terhadap masyarakat tentunya akan terus dilakukan oleh pengurus Al Washliyah Medan. Kita berharap Medan bebas dari Covid-19 dan keadaan segera pulih kembali, baik kesehatan maupun ekonomi kita,” tandasnya.(JB).

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan