DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

Wali Kota Irsan Efendi Nasution,SH Panen Perdana Demplot Tanaman Cabai Merah Di Desa Bargot Topong Padang Sidempuan

Wali Kota Irsan Efendi Nasution,Sh Panen Perdana Demplot Tanaman Cabai Merah Di Desa Bargot Topong Padang Sidempuan

 

Liputan4.com. Sumut.
Padang Sidempuan Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH Dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian berkelanjutan, Pemerintah Kota Padang Sidempuan melalui Dinas Ketahanan Pangan bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Martabe melakukan Panen Perdana Demplot Tanaman Cabai Merah, di Desa Bargot Topong Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua,
Kamis 24/2/2022.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Padang Sidempuan Chairunnisa Daulay menyampaikan kegiatan ini merupakan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L).
Yaitu kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok Wanita Tani yang secara bersama-sama mengusahakan lahan pekarangan atau lahan kosong yang tidak produktif untuk dimanfaatkan sebagai tempat bertanam sehingga program ini dapat secara berkelanjutan, ucapnya.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution,Sh Panen Perdana Demplot Tanaman Cabai Merah Di Desa Bargot Topong Padang Sidempuan

 

Dimana “KWT Martabe Desa
Bargot Topong ini menanam setidaknya 2400 batang cabai merah, diluas lahan seluar 700 meter persegi. Diharapkan, panen cabai ini dapat meraup 1,7 s/d 2,4 Ton. Dengan harga dipasar per hari ini sekitar 35 ribu”, “terangnya.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH juga menyampaikan merasa senang datang menghadiri panen perdana tanaman cabai merah bersama KWT Martabe di Desa Bargot Topong. Menurutnya, Desa Bargot Topong di Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk lebih giat dalam Produktivitas pertanian, sehingga kebutuhan di Kota Padang Sidempuan dapat terpenuhi, “ucapnya walikota.

Beliau juga mendorong dan mengajak agar masyarakat desa bisa menjadikan aset lahannya lebih produktif.

“Jangan diamkan lahan-lahan milik kita itu bapak ibu, dengan diisinya lahan-lahan berbagai komoditas holtikultura akan menghasilkan nilai ekonomis. Pada akhirnya, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Para Penyuluh-lah yang menjadi garda terdepan untuk mewujudkan ketahanan pangan di Kota Padang Sidempuan”. Ucapnya.

Dimana dalam Panen tersebut turut ” dihadiri Wali Kota, juga Camat Padang Sidempuan Batunadua, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian, Kabag Perekonomian, Kepala Desa Bargot Topong, Ketua KWT Martabe. (Sp)

Print Friendly, Pdf & Email