Wali Kota Gunungsitoli : Ada Satu Orang Warga Domisili Sementara Bawadesolo Positif Corona-19

Wali Kota Gunungsitoli : Ada Satu Orang Warga Domisili Sementara Bawadesolo Positif Corona-19

Gunungsitoli | Liputan4.Com-Pemerintahan Kota Gunungsitoli Melalui Ketua Gugus Tugas -Covid-19 Gelar Konferensi Pers Terkait Pasien terjangkit Virus Corona -19 yang di gelar di Ruang pertemuan Lt I Kantor Wali Kota Gunungsitoli  Jl . Pancasila No 14.PS.GN. Gunungsitoli-Nias Sumatra Utara pada Hari Rabu,(17/06/2020) Pukul 16.24.Wib Photo saat gelar konferensi pers di Lt I.Kota Gusit

Pantauan media  acara konferensi pers yang  dihadiri Wali Kota Gunungsitoli (GUSIT)  selaku Ketua Gugus Tugas -Covid-19 Kota GUSIT,
Dandim 0213 Nias Letkol Inf.TP.Lobuan Simbolon ,Kapolres Nias  AKBP Deni Kurniawan S.I.K,MH,Setda Kota Gusit,Kadis Kesehatan dan Kabag Protokol Kota Gusit.


Walikota Gusit Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan Saat Konferensi Pers ” Membenarkan adanya salah seorang Warga domisili sementara Desa Bawadesolo Kecamatan Idanoi Kota Gusit Selatan atas Nama RL dinyatakan positif setelah hasil uji pengambilan spesimen PCR pada tanggal 17 Juni hari ini dirumah Sakit Umum Gunungsitoli.”

Kasus ini berhubungan dari kedatangan saudara RL dari Manado yang masuk Ke Kota Gusit melalui Bandara Udara Binaka Pada tanggal 11/06 2020.” jelas Walikota.

Lebih lanjut Lakhomizaro menjelaskan, ”  pada saat sampai di Bandara RL di rapid rest dan hasilnya Reaktif dan masuk dalam kategori Orang Dalam pantauan (ODP), namun pada tanggal 16/06 Kembali dilakukan Rapid test kedua kalinya dengan hasil Reaktif ,selanjutnya RL dirujuk Ke Rumah sakit Untuk di Isolasi dan pada malamnya dilakukan Rapid test ulang dan dinyatakan reaktif atau Positif Covid-19.” Ucapnya.

Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli supaya tenang ,tidak panik yang penting tetap kita menjalankan aktivitas dan mematuhi protokol kesehatan dan. Petunjuk yang dianjurkan pemerintah,”  harap Walikota.

Sementara kadis Kesehatan Gunungsitoli Wilser Napitupulu menjelaskan, ” Kita sudah melaksanakan
Kepala Dinas Kesehatan Gunungsitoli Wilser Napitupulu kecamatan telah melakukan traking dikediaman RL tadi siang,” ujarnya.

Kepada warga kota gunungsitoli supaya jangan panik tetap aktivitas dilaksanakan, namun tetap waspada dan mengikuti protokoler Kesehatan covid-19 yang telah diterapkan oleh pemerintah.

Wilser menghimbau Jaga kesehatan dan kebugaran fisik, pake masker saat berpergian, jaga jarak, sering Cuci tangan dan hindari kerumunan orang banyak.” Ucapnya.

Reporter :  Desman Telambanua