News  

Wali Kota Baubau : PO5 instrumen Sosial Budaya menuju tatanan kehidupan adaptasi baru yang aman dan produktif

Wali Kota Baubau : Po5 Instrumen Sosial Budaya Menuju Tatanan Kehidupan Adaptasi Baru Yang Aman Dan Produktif

LIPUTAN4 BAUBAU – Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH memberikan pengarahan umum dalam agenda rapat pemerintah kota Baubau dalam rangka menyongsong New Normal di aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau, Rabu siang ini, 17 Juni 2020.
"New Normal adalah tatanan kehidupan baru dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan" ungkap Wali Kota.

"Oleh sebab itu saya perintahkan kepada seluruh kepala OPD lebih khusus OPD yg melakukan pelayanan publik seperti dinas PTSP, dinas Capil dan kependudukan, perhatikan betul standar protokol kesehatan dalam melakukan pelayanan," imbuhnya.


Begitu pula OPD lainnya kata Wali Kota,  tidak menutup kemungkinan juga akan ada masyarakat yang berkunjung ke kantornya, maka  standing banner protokol kesehatan wajib dipasang disetiap kantor, termasuk tempat cuci tangan, hand sanitizer dan atribut protokol kesehatan lainnya sudah harus tersedia.

Wali Kota Baubau : Po5 Instrumen Sosial Budaya Menuju Tatanan Kehidupan Adaptasi Baru Yang Aman Dan Produktif

"Pak wakil wali kota, pak Sekda awasi dan pantau giat ini, laporkan kesaya klau ada OPD yang lalai," tegas AS. Tamrin.
Hal lainnya juga yang menjadi atensinya adalah mengingatkan kepada camat dan Lurah agar memantau ketat aktifitas di pasar, jangan pernah berhenti dalam menghimbau para pedagang untuk memakai masker dan jaga jarak.

Hal lain kata AS. Tamrin yakni dari sisi Aspek sosial budaya instrumen PO5 menjadi perhatian serius dalam tatanan menyongsong New Normal karena intisari PO5 akan memberikan kita inspirasi dalam bersosialisasi satu sama lain, PO Binci Binci kuli artinya kita mampu merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain, dengan demikian kalau ini mampu kita terjemahkan dilingkungan masyarakat akan mengurangi Stigma negatif dalam hal pencegahan Covid-19.

Sementara itu Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse  menambahkan bahwa bulan juli nanti anak didik kita akan masuk sekolah, tentunya atensi dinas pendidikan harus lebih tanggap lagi dalam penerapan New Normal dilingkungan sekolah, ASN saya berpesan agar menjadi pelopor dan tauladan dalam penerapan protokol kesehatan dalam menyongsong tatanan adaptasi baru.

[zombify_post]