Wakil Ketua DPRD TTS Minta STKIP Nusa Timor Benahi Manajemen

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD TTS Minta STKIP Nusa Timor Benahi Manajemen

Wakil Ketua DPRD I TTS Minta STKIP Nusa Timor Benahi Manajemen.

Liputan4.com, Soe-TTS

Wakil Ketua I DPRD TTS,Religius Usfunan,SH minta Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nusa Timor Soe untuk membenahi manajemen dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kampus tersebut.

Hal ini dikatakan Politisi PKB tersebut saat menghadiri acara pelantikan Ketua STKIP Nusa Timor dan jajarannya, Sabtu (1/5/2021)  bertempat di Aula Hotel Blessing Soe.

“Saya ikuti perkembangan STKIP Nusa Timor mulai dari keretakan dalam organisasi hingga bulan Oktober yang lalu dinyatakan Sah. Saya tau persis ini perjuangan”,ujarnya.

Dikatakan,sejak awal ada perdebatan panjang antar pengurus dan dirinya tau persis,ada hinaan dan cacian di media sosial sehingga saat itu yang jadi korban adalah mahasiswa dan  sebagai ketua Komisi IV saat itu dirinya hanya minta keabsahan.

“Saya beberapa kali menerima aspirasi pihak yang berkonflik dan saya sempat ke Dikti dan ternyata yang sah adalah Nusa Timor”ujar Egy yang saat konflik menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD TTS itu

Lebih lanjut menurutnya jika hari ini STKIP Nusa Timor sudah dinyatakan sah,dirinya minta ada pemulihan dan harus mengikuti regulasi di bidang pendidikan Karna ada aturan terbaru jika mahasiswa di kampus tidak mencapai seribu akan dimerger sehingga perlu kerja keras pengurus yang baru dilantik

Ia minta pihak pengurus agar segera membenahi manajemen dan meningkatkan SDM tenaga pendidik dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan.

“Kami terkadang bingung juga ketika ada pertanyaan tentang keberadaan kampus terutama perkantoran dan perkuliahan ada di mana. Hindari juga jangan sampai mahasiswa S1 diajar oleh dosen S1 juga namun dosen harus S2”, ujarnya.

Egy mengatakan setelah pelantikan, dirinya akan meminta Komisi IV DPRD TTS melakukan pengawasan terkait kegiatan STKIP Nusa Timor.

Kepala Dinas P & K TTS, Dominggus J.O Banunaek SE.M.Si dalam kesempatan itu menyambut baik kehadiran STKIP Nusa Timor dan berharap bisa diandalkan kedepan ditengah pandemi Covid 19.

“Saya baru dengar STKIP Nusa Timor karna baru menjabat sebagai kadis namun dengan adanya lembaga pendidikan ini dapat meningkatkan SDM di TTS yang dianggap masih terbelakang”,harapnya.

Sementara itu Baik Ketua Yayasan Manekat Anugrah Yulius Amtiran maupun Ketua STKIP Nusa Timor Jenny Yutje Oematan sepakat untuk berbenah bahkan direncanakan pembangunan gedung Kampus yang terletak di Batuputih secara bertahap.

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Subang Macet 9km

111
1
0

Isi BBM Modus Pakai Tengki Mobil Ternyata Di Dalamnya Jerigen

24
0
0

Pekerja Bangunan Di PT IIS Sempat Berkata Di Warung ,Katanya Ini Makan Terakhir Ku.

20
0
0

@LIPUTAN4 TV 1442H.

11
0
0
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur