Wakil Bupati Sampang Resmi Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Beringin

Wakil Bupati Sampang Resmi Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Beringin

SAMPANG, Liputan4.com I Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur resmi Launching Kampung Tangguh Semeru 2020 di Desa Beringin Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sampang AKBP. Didit Bambang WS, SIK., MH, Forkopimcam Tambelangan, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala Desa Se Kecamatan Tambelangan, BPD Beringin dan Perangkat Desa Beringin.


H. Abdulkah Hidayat Wabub Sampang mengucapkan syukur Alhamdulillah, Kampung Tangguh Semeru 2020 Desa Beringin telah resmi kami launching hari ini dengan bersinergi bersama Pemerintah TNI-Polri.

"Tujuan didirikannya kampung tangguh semeru adalah agar kawasan tersebut tangguh informasi, Psikologi, keimanan, pangan,  dan kesehatan pada masa pandemi covid 19," Tambahnya

Demikian pula Sambung wakil Bupati Sampang kampung tangguh semeru dibentuk dengan strategi kolaboratif antara Pemkab Sampang, TNI-Polri Pemerintahan Desa dan Masyarakat.

Wabup Sampang bersyukur bisa dibantu oleh Kepolisian dan TNI, untuk dalam percepatan penanganan pencegahan virus Covid-19, dengan launchingnya Kampung Tangguh Semeru merupakan langkah konkret untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus korona.

"Ini semua langkah awal pasti untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang sangat berbahaya di Dunia," tegasnya

"Kami berharap masyarakat memiliki kesadaran akan bahayanya virus covid 19, karena kesadaran merupakan hal yang paling utama dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 dan  dapat menerapkan protokol kesehatan, seperti terapkan pysical distancing, jaga kesehatan diri, rajin cuci tangan dan selalu memakai masker," pungkasnya

[zombify_post]