PPDB KOTA MEDAN 2022

Wakapolres Majalengka Buka Latihan Pra Operasi Keselamatan Lodaya 2022

Wakapolres Majalengka Buka Latihan Pra Operasi Keselamatan Lodaya 2022

Majalengka, Polres Majalengka Polda Jabar menggelar Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Lodaya 2022, dengan Tema Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H Tahun 2022 Pada Masa Pandemi Covid-19.

Bertempat di aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Kamis (25/2/2022) pagi, Wakapolres Majalengka KOMPOL Dadang Gunawan membuka Pelatihan Pra Ops Keselamatan Lodaya 2022.


Pada kesempatannya Wakapolres Majalengka mengatakan, latihan ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak bagi satker Polres Majalengka yang akan melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Polri yang bertugas.

“Sesuai dengan Kalender Kamtibmas Polda Jabar khususnya Polres Majalengka tahun 2022, memasuki bulan suci Ramadhan, Polres Majalengka akan menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Lodaya 2022,” ujarnya.

Dalam Operasi Keselamatan Lodaya kali ini katanya, tantangan tidak hanya fokus kepada kepatuhan dan keselamatan dalam berlalu lintas, namun menjadi bertambah yaitu gangguan kamtibmas terkait pandemi penyebaran covid-19.

Jelang bulan suci Ramadhan dan Perayaan Idul Fitri 1443 H, biasanya terjadi peningkatan mobilitas masyarakat baik di bidang perdagangan, transportasi dan pembangunan serta pelayanan jasa.

“Hal ini tentunya dapat menjadi peluang bahkan kesempatan bagi para kriminal untuk melakukan aksi-aksinya dan meningkatnya angka kecelakaan baik melalui transportasi darat, laut serta udara serta mudahnya penyebaran covid-19,” ujar KOMPOL Dadang Gunawan.

Oleh karena itu katanya, Aparat Negara perlu bekerja ekstra dalam menjalankan tugas sehingga memberikan perasaan aman dan nyaman serta bebas dari penyebaran covid-19 menjelang bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1443 H kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Majalengka.

“Kita berharap seluruh peserta dapat mengikuti latihan Pra Operasi ini dengan sebaik-baiknya sebagai bekal pelaksananaan Operasi Keselamatan yang akan dilaksanakan setelahnya. Lakukan koordinasi dengan instansi terkait, laksanakan tugas dengan profesional dan proporsional, hindari arogansi personel di lapangan,” pesan Wakapolres.

Latihan Pra Operasi ini dihadiri oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi yang diwakili Wakapolres KOMPOL Dadang Gunawan, Kasubag Kerma Bag Ops AKP Romdani, Kasat Intel yang diwakili KBO Intelkam, Kasat Lantas sejajaran Polres Majalengka, dan diiikuti Anggota yang terlibat Sprin Ops Keselamatan Lodaya 2022.

Print Friendly, Pdf & Email