x

Wakapolres Langkat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel dari Perwira hingga Bintara

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Jul 2024 14:46 0 45 ABDI SUMARNO

Langkat, Liputan4 com – Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS S.I.K., S.H., M.H di wakili oleh Wakapolres Kompol Henman Limbong, S.P., S.I.K.,memimpin upacara kenaikan pangkat dari Perwira hingga Bintara.

Upacara naik pangkat digelar di lapangan apel Mapolres Langkat, Selasa (02/07/2024), terhadap 29 personel.

Wakapolres Kompol Henman Limbong, S.P., S.I.K, bertindak sebagai inspektur upacara dan IPDA Nico cs. Perangin-angin sebagai komandan upacara.

“Kenaikan pangkat merupakan hak setiap personel Polri, sebagai bentuk penghargaan dan kepercayaan dari institusi Polri,” kata Wakapolres Kompol Henman Limbong,

Menurutnya, kenaikan pangkat itu perlu diseleksi sesuai syarat dan penilaian dari pimpinan. Apakah seseorang layak atau tidak untuk kenaikan pangkat.

Maka, dengan adanya kenaikan pangkat, diharapkan kinerja personel harus lebih ditingkatkan.

“Saya ingatkan, kenaikan pangkat bukan menjadi hak personel sepenuhnya, tetapi penghargaan dari pimpinan atas kinerja yang dinilai baik dengan syarat-syarat tertentu,” tegas Wakapolres Kompol Henman Limbong.

Dikatakan, kenaikan pangkat harus disyukuri dengan tulus sebagai anugerah, sekaligus disikapi sebagai tantangan yang menuntut meningkatnya kedewasaan dalam berpikir, bersikap serta berbuat sesuai dengan tugas dan kewenangan.

Ia menambahkan, momentum kenaikan pangkat harus bisa membawa perubahan baik sikap, etika, maupun tanggung jawab terhadap tugas.

Jadikan sebagai motivasi serta inspirasi untuk memanfaatkan moralitas dan etika profesi, sehingga tidak tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan kesatuan dan citra Polri.

Upacara itu turut dihadiri Kabag SDM Kompol Waskita Seena Sari SE, SIK, MH, Kabag Ren Kompol B.Girsang, SH,Wakil Ketua Bhayangkari Cabang langkat beserta pengurus, PJU, sejumlah kapolsek, personel Polres langkat.

Sementara Kabag SDM Kompol Waskita Seena Sari SE, SIK, MH, Selasa (02/07/2024) menyebutkan, tercatat 29 personel Polres Langkat naik pangkat.

Terdiri dari KOMPOL ke AKBP berjumlah Satu personel, Aipda ke Aiptu Tujuh personel dan Bripka ke Aipda Enam personel.

Lalu Brigpol ke Bripka Tujuh personel,Briptu ke Brigpol Tujuh Personil dan Bripda Ke Briptu Satu Personel.(Abdi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x