Wakapolres Gowa Kontrol Pos Pengamanan Batas Kota Gowa-Makassar

Wakapolres Gowa Kontrol Pos Pengamanan Batas Kota Gowa-Makassar

GOWA,Liputan4.com — Terkait dengan situasi dan kondisi penetapan wabah virus corona (Covid-19) sebagai pandemi global dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) yang secara resmi diumumkan Pemerintah melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta penerapan pengamanan Operasi Ketupat 2020, Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa didampingi Kasat Sabhara Polres Gowa Akp Alhabsi melaksanakan kontrol dan pengecekan Posko di Batas Kota Gowa-Makassar. Kamis (07/05/2020).

Dalam arahannya, Wakapolres Gowa menyampaikan kepada personil pada saat pelaksanaan cek point PSBB agar selalu perhatikan dan utamakan keselamatan Anggota dan pengendara lain.


“diharapkan Anggota selalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi program pemerintah tentang PSBB (Tidak Mudik, Tetap di Rumah, dan Pakai Masker), serta Anggota Pos Pam agar tetap menjaga keselamatan dan kesehatan dengan selalu pakai masker dan rajin cuci tangan,” tutur Kompol Muh. Fajri.

Demi tegaknya norma-norma hukum secara nyata sebagai pedoman perilaku dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, Polri tetap menjamin dan memastikan bahwa aturan hukum berjalan sebagaimana seharusnya walau ada ancaman virus corona.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat mau mengenakan masker, tetap tinggal di rumah jika tidak ada hal yang urgent untuk keluar, selalu jaga kesehatan, tidak Mudik dan mengikuti seluruh imbauan Pemerintah dan untuk anggota siaga, kebersihan terjaga dan situasi Pospam dan Cek Point PSBB dalam Keadaan aman terkendali,” jelasnya.

Tak hanya itu, Kunjungan Wakapolres Gowa kali ini beraksi kemanusiaan kepada para personil dengan membagikan Vitamin di Pos Pengamanan.
(Hms)

[zombify_post]