"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Wahyu Tri Cahyono: Humas dan Media (Insan Pers) Tidak Bisa Dipisahkan.

  • Bagikan
Wahyu Tri Cahyono: Humas dan Media (Insan Pers) Tidak Bisa Dipisahkan.

Liputan4.com.Gorontalo.

JADIKAN MOMENTUM PERINGATAN HUT HUMAS POLRI KE-69 SEBAGAI MOTIVASI PENINGKATAN KINERJA DAN PERKUAT SINERGI DENGAN INSAN PERS

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK dihadapan perwakilan awak media yang hadir mengikuti kegiatan webinar (Zoom Meeting) Peringatan HUT Humas Polri ke-69 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia di pimpin oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si bertempat di ruang Bid Humas Polda Gorontalo. Senin, (02/11/2020)

Wahyu Tri Cahyono: Humas dan Media (Insan Pers) Tidak Bisa Dipisahkan.

“Di usia ke-69 ini, tentu bukan usia yang muda, melainkan usia yang sangat matang, sehingga diharapkan momentum peringatan Hari Ulang tahun ini dapat dijadikan bahan intropeksi sekaligus motivasi untuk meningkatkan kinerja humas khususnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat secara faktual, cepat dan terpercaya,” kata Wahyu.

Wahyu juga mengajak seluruh jajaran Humas, agar bisa membangun komunikasi secara baik dengan insan pers.

“Melalui kesempatan ini pula, mari kita rajut kembali harmonisasi hubungan antara insan pers dengan Humas, karena Humas dengan Media (Insan Pers) tidaklah bisa dipisahkan, selama ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat adalah berkat peran media pers , oleh karena itu komunikasi haruslah terus dijaga,  segala kesalahpahaman yang terjadi dalam pelaksanaan tugas hendaklah bisa diselesaikan secara baik melalui forum diskusi ataupun kegiatan lain yang lebih produktif, mari kita jaga sinergi antara Humas dengan Insan pers khususnya di wilayah Propinsi Gorontalo,” ajak Wahyu.

Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen Argo dalam sambutannya menjelaskan sejarah perkembangan Humas Polri dari masa ke masa.

” Humas polri sebagai garda terdepan mempunyai sejarah yang panjang dalam membentuk citra institusi polri yang memiliki tugas dan tanggugjawab yang tidak ringan dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polri.Pada tanggal 30 Oktober 1951 yang lalu, humas polri berdiri yang dulu dikenal dengan sebutan “Dispenpol” (dinas penerangan Polri) yang melaksanakan tugas kegiatan public relation yang disingkat purel, kala itu pertama dikembangkan di instansi pemerintah. Perkembangan humas polri dari masa ke masa terus bergerak maju sejalan dengan perkembangan media dan tekhnologi selanjutnya sebagai wujud komitmen polri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat, salah satu dari 7 program prioritas kapolri Jendral Polisi Drs.Idham Azis, M.Si adalah pemantapan manajemen media inilah yang kemudian menjadi tugas dan tantangan humas polri ke depannya, dalam mengelola media baik media mainstream maupun media sosial sehingga dapat menciptakan kamtibmas kondusif dan masyarakat semakin produktif,” ujar Argo.

Kadiv Humas Argo juga mengajak seluruh jajaran Humas Polri untuk terus memerangi Hoax yang berkembang di masyarakat agar stabilitas Kamtibmas tetap kondusif.

“Kita komunitas Humas Polri bekerja keras di era digitalisasi karena banyaknya informasi hoax yang menyesatkan publik di media sosial, meluruskan setiap informasi yang berkembang, agar situasi keamanan di masyarakat dapat terjaga tetap kondusif,” ujarnya.

Usai kegiatan syukuran pemotongan tumpeng, Kabid Humas membagikan rompi, dan souvenir kepada perwakilan wartawan yang hadir, dilanjutkan kegiatan ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasubbid Bid Humas Polda Gorontalo, Perwakilan dari insan Pers baik media cetak, media tv, radio dan media online yang dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

38
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

21
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

35
1
0