Wah !!! 2022 Masih Ada Pangkalan Gas Nakal Di Peureulak

Wah !!! 2022 Masih Ada Pangkalan Gas Nakal Di Peureulak

Liputan4.com | Peureulak – Dugaan Kecurangan dilakukan oleh pemilik Pangkalan Gas LPG berinisial J yang berpusat ditengah kota Peureulak kerap menjual gas ke kios ilegal dan membeli dari pangkalan lain sehingga gas sering mengalami kelangkaan di pangkalan tersebut.

Adi warga Desa Lhok Dalam sangat menyesalkan hal tersebut bahkan ketika menanyakan harga gas, J banyak berkilah.


” Saya telpon J, Melalui telpon seluler, J mengaku membayar upeti kepada “Mereka” agar kegiatannya bisa berjalan mulus dan lancar tanpa ada kendala, bahkan harga gas bisa berubah ubah ,harga gas lama sekitar Rp.22.000 ,harga sekarang Rp.23.000,” ujar adi mengulang kata kata J.

Menurut Adi, Masyarakat yang hendak membeli gas dari pangkalan tersebut sering mengalami kelangkaan, kalau pun ada di jual ke masyarakat dengan harga Rp 23.000.

“Bahkan J menjual pernah menjual dengan harga Rp. 25.000 dengan alasan karena ia membeli dari pangkalan lain, padahal HET yang ditentukan oleh Pemerintah hanya Rp.18.000,” ketusnya

“Banyak masyarakat yang merasa sangat kesal terhadap ulah J yang sering menjual gas ke kios atau keluarganya untuk menjual gas tanpa ada dokumen resmi, masyarakat terpaksa membeli walaupun harga sekitar Rp.30.000. Dan juga masyarakat menyesalkan tidak adanya teguran dan perhatian dari pihak manapun sehingga mereka menjual gas dengan seenak perut mereka tanpa ada kendala,” ucap Adi geram.

Adi berharap bahwa Seharusnya dari pihak terkait bersama aparat hukum turun kelapangan untuk mengecek dan mensterilkan harga gas di setiap pangkalan gas serta setiap pangkalan resmi menjual gas berdasarkan anjuran dan aturan yang sudah ditentukan pemerintah dengan HET.

“Pemerintah Jangan hanya diam di tempat berilah teguran kepada pangkalan gas nakal dan ilegal yang menjual di atas harga ketentuan. Kalau ada dispensasi terhadap penjual kecil kecilan, jangan menjual di luar batas kewajaran.sehingga mencekik masyarakat tingkat kebawah,” Pungkasnya.

Media ini terlah Berupaya untuk perimbangan berita, namun Sampai berita ini disiarkan belum mendapatkan Konfirmasi dengan pemilik pangkalan.

 

Reporter Saif Aceh

Print Friendly, Pdf & Email