WaGub Papua Tutup Usia, Sekda Papua: Almarhum Akan Dimakamkan di Timika

  • Bagikan
WaGub Papua Tutup Usia, Sekda Papua: Almarhum Akan Dimakamkan di Timika

JAYAPURA | Kabar duka menyelimuti warga Papua. Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta pukul 04.00 WT. Jumat (21/5/2021) dini hari.

Klemen Tinal, lahir di Beoga 23 Agustus 1970 sebelumnya ia menjabat sebagai Bupati Mimika yang merupakan suami dari Yolanda Tinal dan memiliki 3 orang anak diantaranya Lidia Natalia Tinal, William Tinal dan Daud Salomon Tinal.

Selain itu Klemen Tinal juga pernah menjadi Bupati Mimika Periode 2022-2006 dan 2007-2013 serta menjadi Wakil Gurbernur Papua Periode 2013-2018.

Saat ditemui di rumah Dinas Setda Papua (21/5/2021) sore, Dance Yulian Flassy selaku Sekretaris Daerah (SETDA) Provinsi Papua mengatakan bahwa rencananya besok (22/5/2021) pagi jenazah akan diberangkatkan dari Jakarta menuju Jayapura yang pihaknya belum mengetahui jam berapa tibanya.

“Setelah tiba di Jayapura, akan di semanyamkan jenazah di Gedung Negara setelah di semayamkan di Gedung Negara akan dilakukan ritual-ritual Agama dan selanjutnya pada hari minggu akan diberangkatkan ke Timika,” ujar Sekda Papua.

Ia juga menjelaskan bahwa Jenazah akan dimakamkan di Pondopo Almarhum Klemen Tinal di Timika yang direncakan oleh Forkopinda pada hari Senin (24/5/2021) tetapi menyesuaikan permintaan dari pihak keluarga.

Penyebab kematian almarhum, Sekda Papua mengatakan “bapak sakit, murni sakit dan mudah-mudahan dokter yang menangani bisa menjelaskan,” jelasnya.

Reporter : Akim
Editor : Makatita
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan