Wagub Kalteng Ikuti Video Conference Bersama Kapolri Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri Di Masa Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Wagub Kalteng Ikuti Video Conference Bersama Kapolri Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri Di Masa Pandemi Covid-19

Liputan4.com,Kalteng- Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya, bersama Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Iman Wijaya, menghadiri acara Video Conference (Vicon) Bersama Kapolri dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H di Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021, bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda Kalteng, Palangka Raya pada Rabu (21/4/2021).

Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ini turut dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Pada telekonferensi video yang digelar secara virtual dari Aula Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Kapolri Sigit menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan untuk melakukan koordinasi dan sinergi dengan berbagai lintas sektor dalam rangka persiapan Operasi Ketupat menyambut Idul Fitri di tahun 2021.

“Rapat ini merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Presiden terkait hal – hal yang harus dilakukan dan dikoordinasikan terkait dengan penanganan Idul Fitri, di mana di dalamnya terdapat permasalahan yang harus dibicarakan dari mulai pusat hingga daerah dan penyamaan persepsi dalam melangkah di lapangan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pasca libur Idul Fitri di tahun 2020, terjadi kenaikan kasus terkonfirmasi positif harian hingga 93% dan tingkat kematian minggguan meningkat 66%. Berkaca dari hal tersebut, pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik yang berlaku sejak 6-17 Mei 2021. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam paparannya, Kapolri menjelaskan terjadi kenaikan kasus positif pasca libur Idul Fitri dan mengajak semua pihak terkait untuk mengantisipasi peningkatan laju penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah.

“Terjadi kenaikan pada saat kegiatan libur lebaran. Ini yang kemudian perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi, sehingga laju pertumbuhan angka Covid bisa kita tekan seminimal mungkin,” ungkap Kapolri Sigit.

Hadir mendampingi Wakil Gubernur dalam acara tersebut, antara lain Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Baru Sangkai, dan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Dedi Lampe.
(7on)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

TOL CHIKARANG DAN PELABUHAN MERAK DI TUTUP

10
1
0

Dandim 1710/Mimika Berharap Masyarakat Ikut Wujudkan Kamtibmas Sambut PON XX Papua

11
1
0

Walikota Ngamuk Dalam Mall

72
1
0

Teknik Pengambilan video Liputan4

27
3
0