Wabup Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh di Dua Kecamatan, Ini Harapannya

Wabup Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh Di Dua Kecamatan, Ini Harapannya

PAMEKASAN – Liputan4.com – Wakil Bupati Pamekasan H. Raja’e, SHI Meresmikan Kampung Tangguh Covid-19 di beberapa Desa yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa timur, Kamis (18/06/2020) pagi.

Peresmian Kampung Tangguh juga dihadiri Dandim 0826 Pamekasan, Kapolres Pamekasan, PJU Polres Pamekasan Danramil Jajaran Kodim 0826 Pamekasan.


Sebagai
Simbolis, Wabub Pamekasan didampingi Dandim 0826 dan Kapolres Pamekasan memotong pita sebagai tanda diaktifkannya kegiatan masyarakat di Kampung Tangguh Covid 19 di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, kemudian dilanjutkan ke Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.Wabup Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh Di Dua Kecamatan, Ini Harapannya

Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja’e, SHI dalam sambutannya mengatakan, Dalam memerangi wabah Covid-19 ini, harus bekerja full siang dan malam demi kesehatan, semua pihak mempertaruhkan segalanya.

“Ayo kita bersama-sama memerangi Covid-19 ini dengan kesadaran diri, dan juga tangguh, tangguh dalam kesehatan, sosial dan ekonomi juga informasi,” ajak Wabup.

Tujuan dari program Kampung Tangguh itu, kata dia, untuk berjaga-jaga dalam menghadapi situasi sosial ekonomi yang belum menentu. Karena bisa saja beberapa waktu ke depan akan menghadapi situasi ekonomi yang semakin seret.

“Jika kita sudah bekerja bersama-sama dalam memerangi Covid-19, kita pastinya tangguh,” ungkap Wabup Raja’e.

“Mari bersama bagi yang mempunyai rezeki lebih (orang kaya) untuk bahu membahu membantu, menyisihkan sedikit rezeki, dikumpulkan di Kampung Tangguh untuk kemudian bisa dibagikan kepada warga miskin terdampak Covid-19,” pintanya.

[zombify_post]